Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua Sementara DPRD Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herbert Y Asin mengapresiasi para perawat yang telah berperan dan ambil bagian dalam membangun daerah khususnya di bidang kesehatan.
 
“Misalnya saja saat terjadi pandemi COVID-19, para perawat menjadi ujung tombak dalam menanggulangi COVID-19,” ucapnya usai menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Gumas di Kuala Kurun, Selasa.
 
Saat pandemi COVID-19, para perawat bersama pemangku kepentingan lainnya bekerja dengan tulus, Ikhlas, dan penuh tanggung jawab dalam merawat masyarakat yang terpapar virus tersebut.
 
Para perawat bersama pemangku kepentingan lainnya juga gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat, supaya tidak terpapar COVID-19.
 
“Bayangankan saat itu perawat sangat berisiko terpapar COVID-19, namun mereka tetap bekerja dengan tulus, Ikhlas, dan penuh tanggung jawab,” kenang wakil rakyat dari Daerah Pemilihan I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Baca juga: Pj Bupati harap Musda PPNI Gumas optimalkan fungsi organisasi
 
Tak hanya itu, politisi Partai Golkar ini juga mengakui perawat, bersama pemangku kepentingan lainnya, juga berupaya keras menurunkan angka stunting di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.
 
Dia pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para perawat, yang berperan dan ambil bagian dalam membangun daerah. Ke depan diharap peran tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.
 
Lebih lanjut, Herbert juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan musda berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan keputusan yang akan membawa kemajuan bagi organisasi dan meningkatkan kualitas perawat yang tergabung di dalamnya.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PPNI Kalteng Budi Paryanto berharap pelaksanaan musda dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan, harkat dan martabat perawat di Gumas.
 
PPNI Kalteng juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus PPNI Gumas 2019-2024, yang telah bekerja keras membangun organisasi di kabupaten setempat.
 
Ketua PPNI Gumas 2019-2024 Rahmattambun menyampaikan, musda merupakan kegiatan rutin dilaksanakan organisasi ini lima tahun sekali. Musda kali ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak.
 
“PPNI Gumas 2019-2024 mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya musda. Semoga kerja keras yang dilakukan mendapatkan hasil yang diharapkan,” demikian Rahmattambun.

Baca juga: Hadapi berbagai tantangan, DPRD Gumas ajak masyarakat amalkan nilai-nilai Pancasila

Baca juga: Pj Bupati Gumas: Hari Kesaktian Pancasila momentum perkuat sikap saling menghormati

Baca juga: Legislator Gumar minta desa semakin banyak jadi percontohan anti korupsi

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024