Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Karollina mengapresiasi tokoh agama di kabupaten setempat, yang ikut berupaya menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Adanya upaya dari berbagai pihak, termasuk tokoh agama, saya harap pelaksanaan Pilkada 2024 di Gumas dapat berjalan sukses," ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan III, yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu itu menjelaskan, pada Selasa (1/10), dirinya sempat berbincang dengan salah satu tokoh agama yakni Pendeta Florencie Juliete.

Dari perbincangan tersebut, diketahui tokoh agama tersebut aktif mengingatkan jemaat yang sudah memiliki hak pilih, agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu, 27 November 2024 nanti, untuk menggunakan hak pilih.

Menurut dia, apa yang sudah dilakukan oleh tokoh agama tersebut sangat baik. Karena yang bersangkutan ikut menyosialisasikan waktu pelaksanaan pencoblosan, sekaligus mengajak masyarakat agar jangan golongan putih alias golput.

Lebih lanjut, politisi Partai Demokrat itu juga mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilih. Nantinya satu suara akan menentukan arah pembangunan daerah selama beberapa tahun ke depan.

Baca juga: DPRD Gumas umumkan calon pimpinan definitif, berikut nama-namanya

"Gunakan hak pilih pada harI H nanti. Satu suara akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin kita selama beberapa tahun ke depan, baik itu di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten," kata Karollina.

Untuk diketahui, Pilkada Kalteng 2024 diikuti oleh empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Adapun paslon nomor urut 1 adalah Willy M Yoseph-Habib Ismail, nomor urut 2 Nadalsyah-Supian Hadi, nomor urut 3 Agustiar Sabran-Edy Pratowo, dan nomor urut 4 Abdul Razak-Sri Suwanto.

Sedangkan Pilkada Gumas 2024 diikuti dua paslon bupati dan wakil bupati, yakni nomor urut 1 Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing, dan nomor urut 2 Kusnadi B Halijam-Daldin.

Baca juga: DPRD Gumas akui peran perawat dalam membangun daerah

Baca juga: Pj Bupati harap Musda PPNI Gumas optimalkan fungsi organisasi

Baca juga: Pj Bupati Gumas: Hari Kesaktian Pancasila momentum perkuat sikap saling menghormati

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024