Kasongan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan PT Bursa Efek Indonesia dan PT Korea Investment And Sekuritas Indonesia meningkatkan literasi keuangan dan investasi ASN setempat melalui Sosialisasi Sekolah Pasar Modal.

"Sosialisasi Sekolah Pasar Modal bertujuan meningkatkan literasi keuangan dan investasi di era digital tersebut diikuti peserta dari (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan," kata Asisten I Kabupaten Katingan, George Heplin Edwar Doddy di Kasongan, kemarin.

Dia mengatakan, sebenarnya ASN dan masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi mengenai investasi di berbagai platform. Namun, karena keterbatasan pengetahuan, banyak masyarakat yang salah memilih instrumen investasi atau bahkan terjebak dalam investasi bodong.

Dia pun menekankan betapa pentingnya peran pasar modal dalam perekonomian dan mengajak peserta untuk lebih mengenal dan berpartisipasi dalam pasar modal.

Pasar modal ini akan mempertemukan investor dengan institusi yang membutuhkan dana untuk pengembangan usaha.

Baca juga: Pemkab Katingan perkuat sinergi OPD tangani stunting

"Sehingga penting bagi kita untuk memahami dan memanfaatkan pasar modal guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi terutama bagi ASN maupun masyarakat Kabupaten Katingan," katanya.

Dia berharap kegiatan sosialisasi dapat diikuti dengan sebaik-baiknya agar mendapat pengetahuan dan manfaat positif bagi seluruh peserta, meningkatkan minat dan partisipasi dalam pasar modal Indonesia.

"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada PT Bursa Efek Indonesia dan PT Korea Investment And Sekuritas Indonesia serta pihak terkait lainnya untuk suksesnya kegiatan sosialisasi ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalimantan Tengah dan PT Korea Investment And Sekuritas Indonesia memberikan bonus bagi peserta yang membuka akun rekening saham di Pasar Modal Indonesia selama kegiatan berlangsung. Hal ini dilakukan untuk memberi motivasi bagi semua peserta sosialisasi.

Baca juga: Pemkab Katingan: Peran aktif desa penting untuk wujudkan Desa Anti Korupsi

Baca juga: Pj Bupati Katingan minta Kades tingkatkan dedikasi untuk kesejahteraan rakyat

Baca juga: Sekda Katingan meminta ASN tingkatkan disiplin dalam melayani masyarakat

Pewarta : Naslee/Rendhik Andika
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024