Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua Sementara DPRD Kalimantan Tengah Arthon S Dohong meminta TNI untuk terus bersinergi, baik kepada Polri dan pemerintah berpartisipasi dalam membangun daerah.
 
"Melalui semangat modernitas, TNI saat ini tidak hanya sebagai lembaga militer, namun juga telah menjadi mitra strategis dalam proses pembangunan nasional," katanya di Palangka Raya, Senin.
 
Dirinya menjelaskan, banyak pencapaian yang berhasil diraih TNI selama ini, mulai dari melaksanakan tugas menjaga keamanan dan kedaulatan negara, hingga menghadapi bencana alam dan membantu masyarakat dalam berbagai masalah yang dihadapi.
 
Bahkan TNI juga kerap menjadi leading sektor dalam penyediaan pendidikan, kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur di wilayah terpencil dan terisolasi termasuk di Kalteng.
 
"Maka tak heran jika TNI selalu dianggap sebagai garda terdepan keberhasilan pembangunan negara. Bahkan saat ini TNI juga turut mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang dilakukan dengan bersinergi bersama lembaga aparat penegak hukum lainnya," ucapnya.
 
Untuk itu Arthon melanjutkan, melalui semangat modernitas, TNI juga telah mengembangkan berbagai teknologi canggih yang memudahkan pelaksanaan tugasnya, termasuk dalam kegiatan operasi militer dan bantuan kemanusiaan.

Baca juga: Nakes penugasan Kemenkes bantu optimalkan layanan kesehatan di Kalteng
 
Dirinya berpesan agar TNI tetap berpegang teguh pada semboyan 'Bersama Rakyat TNI Kuat' dan mengedepankan profesionalisme serta ketekunan dalam melaksanakan tugas.
 
"Sinergi yang dibangun antara TNI dengan masyarakat juga terus menunjukkan hasil memuaskan dalam menjaga keamanan dan stabilitas di berbagai daerah," ujarnya.
 
Ketua DPD PDI Kalimantan Tengah ini berharap, agar TNI terus mengembangkan potensi dan melakukan peningkatan demi mencapai keberhasilan yang lebih besar.
 
Selain itu, dengan semangat modernitas dan sinergi yang dibangun TNI dengan rakyat Indonesia, diharap dapat terus menghasilkan prestasi dan keberhasilan dalam mewujudkan Indonesia lebih maju dan sejahtera.
 
"Saya Ketua Sementara DPRD Kalteng mengucapkan selamat HUT ke-79 TNI. Tentu ucapan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap peran penting TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," demikian Arthon.

Baca juga: Gubernur tegaskan program bantuan untuk masyarakat, bukti hadirnya pemerintah

Baca juga: Gubernur Kalteng gratiskan paket sembako pasar murah tiga kelurahan di Kobar

Baca juga: Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim berkolaborasi kendalikan inflasi

Pewarta : Rajib Rizali
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024