Kuala Kapuas (ANTARA) - Kapolres Kapuas, Kalimantan Tengah, AKBP Gede Pasek Muliadnyana mengingatkan sekaligus meminta kepada para pengedara di wilayah setempat, agar tetap mempertahankan dan menjaga situasi kamselticarlantas yang kondusif.

"Demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman," kata Gede Pasek saat bertindak sebagai pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang Tahun 2024, bertempat di lapangan upacara Polres Kapuas, Senin.

Adapun tema pada kegiatan tersebut adalah “Melalui operasi zebra 2024 dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

Operasi zebra telabang tahun 2024 berlangsung selama 14 hari, kedepan, yaitu mulai dari tanggal 14 Oktober sampai dengan tanggal 27 Oktober 2024 mendatang.

Di mana operasi ini bertujuan untuk menurunkan jumlah kejadian serta fatalitas korban laka lantas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menciptakan kamseltibcarlantas serta mendukung kelancaran proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun ini.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2024 memasuki tahapan kampanye yang tentunya diikuti oleh mobilisasi masyarakat baik dari kelompok calon pendukung maupun masyarakat umum lainnya.

"Dibutuhkan suatu pemahaman yang baik tentang tata tertib berlalu lintas khususnya pada saat pelaksanaan mobilisasi kelompok masyarakat pendukung atau masyarakat pengguna jalan lainnya," katanya.

Baca juga: DPMD Kapuas dukung upaya edukasi bagi para petani di Tumbang Mangkutup

Untuk itulah, sambungnya, dilaksanakan kegiatan cipta kondisi sebelum pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 dan pelantikan Presiden serta Wakil Presiden melalui kegiatan operasi Kepolisian dengan sandi operas 'Zebra Telabang Tahun 2024'.

Sementara dalam kegiatan apel tersebut, hadir juga Sekretaris daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, serta Forkompinda Kapuas. Kegiatan juga dilanjutkan, peninjauan sarpas kesiapan operas Zebra Telabang Tahun 2024.

Baca juga: Pemkab gelar Pasar Murah Sapa Jemaat Kristiani di Kapuas

Baca juga: Disarpustaka Kapuas paparkan capaian program kepada DPRD Kalsel

Baca juga: Disarpustaka Kapuas beri berbagai layananan perpustakan bagi murid TK Pembina

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024