Sampit (ANTARA) - Komitmen kuat ditunjukkan koalisi partai dan relawan untuk memperjuangkan kemenangan pasangan Halikinnor dan Irawati atau HARATI agar bisa kembali terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 November 2024.

"Mari kita bersama-sama memenangkan pasangan Halikinnor-Irawati. Kami dari partai koalisi bekerja dan relawan juga bekerja. Kita bersinergi," kata politisi Partai NasDem, Syahbana di Sampit.

Koalisi partai yang berjuang untuk pasangan petahana Halikinnor-Irawati dalam Pilkada 2024 ini menjadi kekuatan besar. Partai-partai tersebut yakni PDIP, PKB, Demokrat, Nasdem, Perindo dan PPP.

Syahbana mengaku turut senang karena dukungan terhadap pasangan Halikinnor-Irawati terus mengalir deras. Bahkan, banyak warga yang dengan suka rela bergabung menjadi relawan. 

Salah satunya disaksikan sendiri oleh legislator Kotim ini saat dia turut hadir dalam deklarasi dan pengukuhan Relawan Pro HNR, Minggu (13/10) lalu. Dia mengapresiasi tingginya antusias masyarakat mendukung pasangan HARATI. 

Baca juga: Halikinnor berkomitmen tingkatkan bantuan untuk organisasi keagamaan

Menurutnya, dukungan begitu deras ini harus diwadahi dan disalurkan dengan baik. Dia berpesan agar semua mempunyai pemahaman dan tujuan yang sama, yakni memenangkan pasangan Halikinnor-Irawati. 

Untuk itu, koordinasi dan sinergisitas sangat diperlukan agar tidak sampai terjadi gesekan di lapangan. Semua harus menjaga kebersamaan demi tercapainya tujuan bersama, yakni memenangkan pasangan Halikinnor-Irawati. 

"Jangan sampai nanti sesama kita malah bersaing. Itu kan justru merugikan kita bersama. Saingan kita adalah kompetitor atau paslon lain. Makanya kita koalisi partai dan relawan harus semakin kompak dan solid," ujar Syahbana.

Syahbana mengaku tidak ragu mendukung pasangan Halikinnor-Irawati karena petahana bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur itu sudah membuktikan kinerja yang baik Selama memimpin daerah ini sejak 2021 lalu.

Halikinnor mampu membawa daerah ini melewati tantangan besar yakni masalah keuangan dan pandemi COVID-19 yang juga berimbas pada menurunnya kemampuan keuangan daerah. Namun terbukti, Halikinnor mampu pemerintahan dan pembangunan Kotawaringin Timur tetap berjalan meski di tengah situasi sulit. 

"Kami optimis masyarakat juga akan kembali memberi kepercayaan kepada Bapak Halikinnor dan Ibu Irawati untuk memimpin Kotawaringin Timur. Kami yakin daerah ini nantinya akan semakin maju," demikian Syahbana.

Baca juga: Semangat tinggi Relawan Muda HARATI bikin Halikinnor terharu

Baca juga: Relawan Pro HNR kompak arahkan dukungan ke Halikinnor-Irawati

Baca juga: Relawan: Halikinnor-Irawati terbukti bawa Kotim lebih maju

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024