Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua Sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herbert Y Asin mengapresiasi keberadaan layanan kesehatan gratis saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat kabupaten di Desa Tumbang Miwan Kecamatan Kurun.
 
“Saya mengapresiasi keberadaan berbagai layanan yang tersedia saat Harganas, karena dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya saat dibincangi awak media di Kuala Kurun, Selasa.
 
Ia menjelaskan, saat ada suatu kegiatan di desa, terlebih kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten, masyarakat desa cenderung tertarik untuk menyaksikan serta mengikuti kegiatan tersebut.
 
Keberadaan berbagai pelayanan publik yang dilakukan oleh sejumlah perangkat daerah, tutur politisi Partai Golkar itu, termasuk pelayanan kesehatan, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang datang.
 
Oleh sebab itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini mengapresiasi pelaksanaan layanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Gumas.
 
“Semoga ke depan pelayanan kesehatan gratis seperti ini bisa terus dilakukan di berbagai kesempatan lain, sebagai wujud kepedulian pemerintah dan bukti nyata pemerintah hadir di tengah masyarakat,” harap Herbert.

Baca juga: Legislator minta KNPI Gumas ikut tingkatkan pengetahuan generasi muda
 
Untuk diketahui, sebanyak 60 warga memanfaatkan layanan kesehatan yang disiapkan Dinkes Gumas, saat peringatan Harganas ke-31 tingkat kabupaten di Desa Tumbang Miwan Kecamatan Kurun.
 
Layanan kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, ucap Kepala Dinkes Gumas Arnold melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Heriyanto di Kuala Kurun, Selasa.
 
Dinkes Gumas menyiapkan beragam jenis layanan kesehatan saat Harganas di Tumbang Miwan, Senin (21/10). Layanan kesehatan yang disiapkan antara lain pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan asam urat.
 
“Keberadaan layanan kesehatan tersebut merupakan bentuk dukungan dari Dinkes Gumas dalam menyukseskan pelaksanaan Harganas ke-31 tingkat kabupaten, yang dipusatkan di Tumbang Miwan,” demikian Heriyanto.

Baca juga: Jaga stabilitas pasokan dan harga, Pemkab Gumas gelar GPM di tiga desa

Baca juga: DPRD Gumas berharap besar kepada kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Baca juga: KPU agendakan dua kali debat paslon Pilkada Gumas, berikut jadwalnya

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024