Kuala Kurun (ANTARA) -
Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengapresiasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten setempat yang menyelenggarakan turnamen futsal dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.
 
Diharap KNPI Gumas terus melakukan aksi nyata di berbagai bidang, termasuk untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya generasi muda, ucapnya saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Selasa.
 
“Misalnya dengan memberi penyuluhan terkait kekerasan seksual anak dan perempuan, risiko pernikahan usia dini, dan lainnya,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun itu.
 
Menurut dia, pelaksanaan turnamen futsal yang diselenggarakan oleh KNPI Gumas merupakan hal yang positif, karena dapat menjadi ajang untuk menyalurkan minat dan bakat di bidang olahraga.
 
Selain itu, sambung politisi Partai Golkar ini, turnamen futsal juga menjadi ajang silaturahmi antara sesama penggemar olahraga futsal, sekaligus menggelorakan semangat berolahraga di masyarakat.

Baca juga: Jaga stabilitas pasokan dan harga, Pemkab Gumas gelar GPM di tiga desa
 
Kendati demikian, dia berharap KNPI Gumas juga ikut meningkatkan sumber daya manusia (SDM) generasi muda melalui berbagai sosialisasi dan penyuluhan, sehingga generasi muda dapat menjaga diri menghadapi berbagai tantangan.
 
“Saya harap ke depan KNPI Gumas terus melakukan berbagai kegiatan positif di berbagai bidang, yang bermanfaat bagi generasi muda kita,” kata perempuan kelahiran Kuala Kurun itu.
 
Sebelumnya, Ketua KNPI Gumas Dedidamaiyanto di Kuala Kurun, Jumat (18/10) menyampaikan, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, pihaknya menggelar turnamen futsal di Kuala Kurun, 18-28 Oktober 2024.
 
Turnamen futsal dibagi dalam dua kagegori yakni putra dan putri. Adapun tim putra yang mengikuti turnamen berjumlah 15 dan tim putri berjumlah delapan.
 
Untuk tim putra yakni Putra Tiras FC, Tikdok FC, Trans FC, Res Gumas FC, The Lucky SMA 2, RSUD A, RSUD B, Paba FC, KPRP FC, Palma FC, Komodo FC, Kawal Perintis FC, SMANSA, Bintang Malam FC, dan Rantau FC.
 
Sedangkan tim putri yakni SMANSA A, BMG Angel, Isen Mulang, Res Gumas Putri, SMANSA B, Fomovo FC, The Bawi FC, dan RSUD.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung serta membantu kegiatan turnamen futsal ini," demikian Dedidamaiyanto.

Baca juga: DPRD Gumas berharap besar kepada kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Baca juga: KPU agendakan dua kali debat paslon Pilkada Gumas, berikut jadwalnya

Baca juga: Puluhan warga manfaatkan layanan kesehatan saat Harganas di Gumas

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024