Justin Timberlake kembali dengan lagu baru

id Justin Timberlake dan Jessica Biel.

 Justin Timberlake kembali dengan lagu baru

Justin Timberlake dan Jessica Biel. (REUTERS/Lucas Jackson) istimewa

Los Angeles (ANTARA News) - Bintang pop Justin Timberlake membawa kembali lengkingan suara khasnya dalam lagu baru pertama dia setelah jeda lima tahun dan mendapat sambutan hangat dari penggemar dan kritikus yang menunggunya kembali ke dunia musik

Penyanyi berusia 31 tahun itu merilis single "Suit & Tie" dengan menampilkan Jay-Z pada Minggu malam, dan dalam beberapa jam lagu itu sudah berada di puncak tangga lagu iTunes di Amerika Serikat (AS).

Lagu baru yang menampilkan suara falsetto sang penyanyi dengan detak hip hop serta gabungan suara R&B dan pop itu diproduksi oleh kolaborator lama Timberlake, Timbaland.

Para kritikus menyebut pernikahan Timberlake dengan aktris Jessica Biel Oktober lalu sebagai kemungkinan inspirasi lagu baru tersebut.

Peresensi Majalah Rolling Stone, Jody Rosen, menyebut single itu sebagai "sebuah hadiah untuk dunia perkawinan DJ...  sebuah syair untuk berhias dan menari."

Lagu itu membuat Timberlake menjadi trending topic di media sosial.

Editor Buzzworthy MTV, Tamar Anitai, mengatakan bahwa respon hangat daring itu tidak mengejutkan karena basis penggemar Timberlake besar dan setia menunggu musik barunya.

"Penggemarnya tidak kemana-mana. Dia adalah tipe artis yang bisa mengambil jeda tujuh tahun antar album dan penggemarnya masih menunggu di luar pintu studio," kata Anitai kepada Reuters.

Peluncuran lagu baru itu diikuti pengumuman rencana rilis album baru "The 20/20 Experience" tahun ini.

Album terdahulu Timberlake, "FutureSex/ LoveSounds," yang dirilis pada 2006 berisi enam single hits termasuk "SexyBack" yang membawa sang penyanyi memborong empat penghargaan Grammy.

Timberlake sempat rehat dari dunia tarik suara dan terjun ke dunia seni peran. Dia antara lain muncul dalam film "The Social Network" (2010), "Friends with Benefits" (2011), dan "The Trouble With The Curve" (2012).

(nan)