Oppie Andaresta Berterima Kasih Pada Alam

id Oppie Andaresta berterima kasih pada alam, Oppie Andaresta

 Oppie Andaresta Berterima Kasih Pada Alam

Oppie Andaresta (indonesianfilmcenter.com), Istimewa

Kita harus berterima kasih kepada alam, cara berterimakasih kepada alam cukup menikmatinya tanpa merusaknya.
Bogor (ANTARA News) - Penyanyi dan Pencipta Lagu, Oppie Andaresta, menyatakan kekagumannya kepada alam, baginya alam telah memberikan kehidupan dan kebahagian untuk seluruh umat manusia.

"Kita harus berterima kasih kepada alam, cara berterimakasih kepada alam cukup menikmatinya tanpa merusaknya," kata pelantun lagu "Andai Aku Jadi Orang Kaya" tersebut saat ditemui dalam acara gerakan "Thanks to Nature" yang diselenggarakan oleh Teh Kotak dari PT Ultra Jaya dan SIG Combibloc di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Oppie menyebutkan, alam baginya adalah tempat manusia tinggal, memberikan kehidupan, segala yang dimiliki oleh manusia berasal dari alam, seperti udara, makanan, dan minuman.

Ibu satu anak ini menggungkapkan, dirinya melihat alam sebagai sesuatu yang memberikan lebih kepada kehidupan manusia sehingga sudah saatnya manusia memberikan ucapan terima kasih melalui aksi-aksi yang melindungi alam.

"Bagi saya alam itu memberikan inspirasi, dalam menciptakan lagu saya selalu ke pantai, ke gunung, tempat dimana saya mendapatkan ide-ide tulisan," katanya.

Oppie menyebutkan, alam sudah banyak memanjakan manusia, terutama di Indonesia, sehingga membuat manusia itu lupa untuk berterimakasih dan mengeksploitasinya tanpa berfikir akan kelangsungannya dimasa akan datang.

Ia merasa prihatin dengan hutan dan alam Indonesia yang kian terancam, banyaknya penebangan pohon, lanjut dia, telah mengancam kehidupan makhluk hidup di hutan seperti Orang Utan.

Hal ini yang mendorong Oppie untuk menyerukan agar manusia bisa menjaga alam dan berterimakasih dengan cara yang sederhana yakni dengan tidak merusak.

Berawal dari tuntutan untuk menciptakan lagu anak-anak, Oppie yang diangkat sebagai Duta Lingkungan oleh Kementerian Lingkuhan Hidup pada 2011 mencoba mensosialisasikan kecintaan kepada alam dengan menciptakan lagu anak-anak.