Apple Akan Luncurkan iPhone 5s 128GB?

id Apple akan luncurkan iPhone 5s 128GB?, Apple

 Apple Akan Luncurkan iPhone 5s 128GB?

(REUTERS/On Courtesy/Jonathan Mak), Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Para penggila gadget keluaran Apple pasti sudah tahu bahwa perusahaan itu akan meluncurkan dua perangkat baru, iPhone 5s dan iPhone 5c, pada 10 September mendatang yang spesifikasinya sudah bocor berkali-kali.

Yang mengejutkan, seorang analis memperkirakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 5s dengan penyimpanan 128GB. Benarkah?

Dikutip dari gsmarena.com, analisis KGI Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple akan menjual iPhone 5s dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Jika perkiraan itu benar, maka iPhone 5s akan menjadi produk Apple kedua setelah iPad 4 yang memiliki fitur kapasitas penyimpanan yang besar.

Model iPhone 5s 128 GB kemungkinan akan dihargai 499 dolar AS, di bawah skema harga Apple saat ini.

Ming-Chi Kuo juga berharap iPhone berikutnya juga akan didukung dengan chip A7 baru yang memiliki RAM LPDDR3 1 GB. Chip terbaru ini dikatakan dikembangkan pada ARMv8 dan 20 persen lebih efisien dibandingkan A6 SoC yang sebelumnya.

Analisis juga memperkirakan kamera iPhone 5s akan mengalami "upgrade" dengan apperture F/2.0 dan dual-LED flash. Itu berarti kamera pada perangkat itu memiliki kinerja yang lebih baik pada cahaya rendah dibandingkan model sebelumnya.

Ming-Chi Kuo juga berharap Apple akan meluncurkan warna emas untuk iPhone 5s selain warna klasik, hitam dan putih.

Penerjemah: Dewanto Samodro