Mozilla Tambah Menu Sharing Di Firefox Android

id Mozilla tambah menu sharing di Firefox Android, Mozilla

 Mozilla Tambah Menu Sharing Di Firefox Android

Antarmuka fitur "Sharing" (berbagi) pada Firefox 24 untuk Android yang dirilis Mozilla, Selasa (17/09/13). (Mozilla), Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Mozilla menambahkan fitur sharing (berbagi) di menu utama browser untuk Android versi terbarunya, Firefox 24,  yang dirilis hari ini.

Dengan fitur baru itu pengguna bisa dengan mudah mengakses aplikasi-aplikasi berbagi dari menu utama, kata Mozilla dalam pernyataan di laman resminya.

Fitur sharing Firefox 24 juga memungkinkan pengguna berbagi halaman web pada tab yang terbuka ke sesama ponsel yang mengaktifkan NFC.

Selain fitur sharing, Mozilla mengatakan telah membuat Firefox mendukung untuk WebRTC, kemudian suport untuk Braille, dan membaca lebih mudah dan jelas berkat fungsionalitas mode Night (malam) pada Reader.

Masalah yang ditemui pada versi sebelumnya, soal keamanan, dan tidak tampilnya beberapa karakter aksen saat mengetik di perangkat HTC juga telah diperbaiki.

Ada juga perubahan bahwa Baidu sekarang menjadi mesin pencari default di lokal China.

Bukan cuma menjelaskan mengenai perbaikan-perbaikan yang telah dicapai, Mozilla juga mengumumkan beberapa masalah yang belum diatasinya, seperti belum bisa digunakannya browser Firefox 24 di tablet Nexus 10.

Kemudian video yang tidak bisa diputar karena file korup di sejumlah perangkat HTC bersistem operasi Android 2.3 (Gingerbread).

URL bar text masih tetap tidak muncul pada Private Browsing menggunakan HTC Sense UI (Froyo), serta tidak bekerjanya fungsi copy, cut, atau select dalam address bar di Android 4.3.

Dalam lamannya, Mozilla merilis daftar perangkat Android dari berbagai vendor yang sudah bisa menjalankan Firefox 24 dan bisa diakes via link http://www.mozilla.org/en-US/firefox/mobile/platforms/.