Julio Cesar Bergabung Dengan Toronto FC

id Julio Cesar

 Julio Cesar Bergabung Dengan Toronto FC

Julio Cesar (Istimewa)

Ontario, Kanada (ANTARA News) - Julio Cesar, penjaga gawang tim nasional Brasil, meninggalkan Queens Park Rangers (QPR) untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC, sebagai pemain pinjaman.

Penjaga gawang 34 tahun tersebut dikabarkan akan berkarir di MLS sampai akhir musim ini.

Cesar ingin bermain secara reguler untuk menjaga peluang tetap dipanggil untuk memperkuat tim nasional Brasil di Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung empat bulan mendatang.

"Saya sangat senang datang ke Kanada. Saya ingin berterima kasih kepada Toronto FC. Saya sangat bersemangat untuk mulai bekerja dengan rekan-rekan baru saya di klub baru," kata mantan penjaga gawang Inter Milan ini dilansir laman Fourfourtwo (14/2).

Cesar menyatakan ia telah berdiskusi dengan pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari, dan direktur teknik Brasil Carlos Alberto Parreira mengenai keputusannya pindah ke Toronto.

"Sebelum datang ke sini saya berbicara dengan Scolari dan Parreira. Parreira memahami liga dengan baik dan dia berkata 'jika kamu pergi ke sana kamu akan bermain di liga yang sulit"," katanya.

"Saya tidak memiliki keraguan untuk bergegas datang kemari," tambah Cesar.

Ia juga mengungkapkan hubungannya baiknya dengan pelatih Toronto, Ryan Nelsen, merupakan faktor utama keputusannya pindah. Sebelumnya Cesar dan Ryan Nelsen pernah bermain bersama di QPR.

"Karena Julio menyelamatkanku berkali-kali," kata Nelsen.

"Mutlak tidak perlu berfikir untuk melakukan itu."

Di Toronto FC, Julio Cesar akan bermain bersama mantan penyerang Tottenham, Jermain Defoe.

Penerjemah: Alviansyah I.W Pasaribu