Robben: Arsenal Pantas Dapat Hasil Imbang

id Arjen Robben

 Robben: Arsenal Pantas Dapat Hasil Imbang

Arjen Robben (uefa.com) Istimewa

Muenchen (ANTARA News) - Arjen Robben, penyerang sayap Bayern Muenchen mengatakan Arsenal pantas mendapatkan hasil imbang pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari.

Seperti yang sudah diprediksi, juara bertahan Bayern Muenchen lolos ke perempat final usai mengalahkan anak asuh Arsene Wenger dengan skor agregat 3-1.

Meskipun lolos, Bayern Muenchen gagal meraih kemenangan di kandang karena gol Bastian Schweinsteiger di menit ke-55 disamakan oleh sepakan Lukas Podolski dua menit kemudian.

Usai Podolski mencetak gol, kedua tim yang masih berpeluang lolos menampilkan permainan yang menarik. Puncaknya ketika Muenchen berpeluang mencetak gol diakhir laga dari titik penalti namun digagalkan Lukas Fabianski.

"Mereka (Arsenal) punya tim yang sangat baik, mereka sangat berkualitas di lapangan," kata Robben dilansir dari laman Sky Sports pagi ini.

"Jika kami memberi mereka penguasaan bola, mereka akan bermain dan membuat kami kesulitan. Hal utama bagi kami adalah untuk menjaga penguasaan bola dan untuk mengontrol permainan," kata mantan pemain Chelsea ini.

"Dan itulah yang kami lakukan di babak pertama. Kami bermain sangat baik dengan menciptakan peluang dan dengan sedikit keberuntungan mestinya kami mencetak gol," katanya.

"Di babak kedua, kami mencetak gol dan berada dalam posisi yang nyaman. Tapi selama lima sampai 10 menit kami kehilangan kontrol. Kami menutupinya meskipun pada akhirnya hasil imbang tersebut layak dan kami lolos," kata pemain tim nasional Belanda ini.

Robben tertawa ketika ditanya apakah ia berharap bertemu Chelsea di perempat final.

"Itu akan menjadi hal yang menarik," katanya. "Ada delapan tim besar di perempat final. Semuanya difavoritkan akan lolos, meskipun Manchester United peluangnya kecil. Bagi penonton itu akan menjadi pertandingan yang menarik."