Muenchen Gilas FC Cologne 4-0

id Muenchen Gilas FC Cologne 4-0, Arjen Robben, Lewandowski

Muenchen Gilas FC Cologne 4-0

Pemain Bayern Munchen, Arjen Robben. (REUTERS / Lukas Barth)

Muenchen (Antara Kalteng) - Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, melanjutkan catatan sapu bersih mereka musim ini dengan memenangi laga pekan ke-10 dengan menggilas FC Cologne 4-0 di Allianz Arena, Sabtu.

Dengan demikian tim asuhan Pep Guardiola itu sudah memenangi 10 pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini di Bundesliga dan kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 30 poin.

Sementara bagi Cologne hasil laga itu harus membuat mereka turun ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Muenchen membuka keunggulan pada menit 35 melalui sepakan kaki kiri Arjen Robben di dalam kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang.

Lima menit berselang gelandang Arturo Vidal menggandakan keunggulan Muenchen setelah menyelesaiakan umpan Kingsley Coman.

Usai turun minum tuan rumah tak mengendurkan serangan mereka dan Robert Lewandowski memperbesar keunggulan Muenchen menjadi 3-0 atas Cologne pada menit 62 setelah menyambut bola tendangan bebas Douglas Costa dengan tandukan tajam.

Gol tersebut mempertajam catatan Lewandowski sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga sementara dengan koleksi 13 gol.

Menit 76, Lewandowski dilanggar oleh Dominic Maroh di area terlarang sehingga wasit Florian Meyer menunjuk titik putih dan Thomas Mueller tidak membuang kesempatan tersebut untuk melengkapi kemenangan Muenchen menjadi 4-0.

Bagi Mueller gol tersebut sekaligus, menyetarakan dirinya dengan penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang di jajaran elit pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan koleksi 10 gol hanya tertinggal dari rekannya, Lewandowski.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Jerome Boateng (Javi Martinez), David Alaba, Rafinha; Arturo Vidal; Arjen Robben (Joshua Kimmich), Thomas Mueller (Thiago Alcantara), Kingsley Coman, Douglas Costa; Robert Lewandowski
Pelatih: Pep Guardiola

FC Cologne (5-4-1): Timo Horn (PG); Marcel Risse, Frederik Sorensen, Dominic Maroh, Dominique Heintz, Jonas Hector; Simon Zoller (Philipp Hosiner), Matthias Lehamann, Kevin Vogt, Yannick Gerhardt (Dusan Svento); Anthony Modeste (Yuya Osako)
Pelatih: Peter Stoeger