Atasi Raptors, Nets Tantang Heat Di Semifinal Wilayah

id Atasi Raptors, Nets Tantang Heat Di Semifinal Wilayah

Atasi Raptors, Nets Tantang Heat Di Semifinal Wilayah

Brooklyn Nets (Reuters) Istimewa

Toronto (ANTARA News) - Brooklyn Nets lolos dari hadangan Toronto Raptors setelah Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB ini memenangi game ketujuh dengan 104-103 untuk mencapai babak kedua playoff NBA atau semifinal wilayah.

Nets memenangi empat game dari seri best-of-seven Wilayah Timur untuk menghadapi juara bertahan Miami Heat di babak kedua.

LeBron James dan Heat akan menuanrumahi game peretama dari seri itu Selasa waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Kepastian kemenangan Nets itu ditentukan pada detik terakhir ketika pemain Brooklyn Paul Pierce sukses memblok jump-shot dari guard Kyle Lowry yang berpotensi menjadi penentu kemenangan Raptors.

"Lowry, kami tahu dia akan masuk lubang," kata Pierce. "Ada perebutan bola. Saya lihat dia melompat, saya juga melompat untuk memblok.

"Blok yang bersih pada akhirnya, ini seri playoff yang hebat," sambung Pierce mengenai game ketujuh yang penuh drama itu.

Raptors yang tak pernah memenangi seri playoff sejak 2001 memaksakan game ketujuh dimainkan ketika menang 97-83 di Brooklyn Jumat waktu AS lalu.

Minggu waktu Kanada, mereka mengakhiri tugasnya setelah lolos ke playoff untuk pertama kalinya sejak mereka mengalahkan Raptors pada 2007.

Nets memimpin 10 poin pada kurang dari enam detik waktu tersisa, namun Raptors yang disokong pendukungnya yang menggila, terus menekan.

"Mereka banyak bangkit di kuarter empat," kata Pierce. "Saya hanya merasa kami harus bertahan lebih baik."

Game Nets melawan Raptors ini adalah salah satu dari lima pertandingan yang harus dilakukan dalam tujuh game yang merupakan rekor dalam babak pertama playoff NBA, demikian AFP.

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar