Robin Van Persie Jalani Pemeriksaan Engkel

id Robin Van Persie, Robin Van Persie Jalani Pemeriksaan Engkel

Robin Van Persie Jalani Pemeriksaan Engkel

Robin van Persie (Istimewa)

Manchester (ANTARA News) - Louis van Gaal menginformasikan bahwa Robin van Persie diganti karena ia mengalami cedera engkel ketika Manchester United (MU) mengalami kekalahan 0-1 ketika berhadapan dengan Southampton dalam ajang Liga Inggris (Premier League), di Old Trafford, pada Minggu (11/1).

Pelatih asal Belanda itu kemudian diganti oleh Ander Herrera pada menit ke-60, ketika MU menjalani laga yang disebut-sebut oleh Van Gaal sebagai laga "yang mengecewakan" karena tidak memberi hasil maksimal.

Meskipun The Reds mampu menguasai pertandingan, hanya saja MU kebobolan satu gol. Gol bagi Southampton dicetak oleh Dusan Tadic pada menit ke-69 setelah menaklukkan David De Gea.

Pemain Soton, julukan bagi Southampton, itu melepas tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, dengan memanfaatkan bola hasil tembakan yang dilepaskan Graziano Pelle.

"Kami tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang, meski kami mampu mendominasi pertandingan," kata van Gaal sebagaimana dikutip dari laman Manchester United.

"Kami memberi kesempatan di menit-menit awal setelah itu kami mendominasi laga tanpa mampu menciptakan banyak peluang."

Lebih lanjut, dalam konferensi pers di akhir pertandingan, Van Gaal mengatakan kepada para wartawan bahwa van Persie mengalami masalah pada bagian engkelnya, karena itu memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ketika mengomentari penampilan Luke Shaw dan Angel Di Maria, pelatih MU itu melontarkan pernyataan positif mengenai kedua pemain.

"Shaw tidak cedera hanya saja ia memerlukan penyesuaian mengenai ritme laga," katanya menjelaskan. "Ini juga berlaku bagi Di Maria. Ia tidak cedera hanya memerlukan penyesuaian dalam ritme pertandingan. Ini alasan saya mengganti keduanya."

"Tentu saja, kami punya sejumlah pemain yang mampu bangkit, meski kami masih perlu menyeleraskan ritme pertandingan. Hal ini tidak sederhana manakala berlaga di Liga Inggris. Saya harus melakukan adaptasi dengan iklim kompetisi," kata Van Gaal.

Penerjemah: AA Ariwibowo