Massimiliano Allegri Tegaskan Tevez Tidak Akan Diistirahatkan

id Massimiliano Allegri Tegaskan Tevez Tidak Akan Diistirahatkan, Tevez

Massimiliano Allegri Tegaskan Tevez Tidak Akan Diistirahatkan

Pemain Juventus. Carlos Tevez (Istimewa)

Milan (ANTARA News) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi indikasi bahwa dirinya tidak akan mengistirahatkan Carlos Tevez untuk pertandingan Sabtu di markas Parma, meski timnya akan memainkan pertandingan perempat final Liga Champions pada pekan depan.

Raksasa Turin itu akan menjamu AS Monaco pada pertandingan pertama delapan besar yang dimainkan pada Selasa, ketika Allegri akan berharap Tevez dapat bermain dalam penampilan terbaiknya.

Parma yang dihantam masalah keuangan menghuni dasar klasemen liga dan baru mendulang kemenangan keempat mereka di musim ini pada tengah pekan.

Namun Allegri memberi sinyal bahwa Tevez, yang dapat mengungguli penyerang AC Milan Jeremy Menez dengan keunggulan satu gol di puncak daftar pencetak gol Liga Italia, akan tampil sejak awal di Stadion Ennio Tardini di mana Juve akan berupaya memperbesar keunggulan 14 angka mereka atas AS Roma.

"Carlos berada dalam kondisi bagus dan dapat dimainkan," kata Allegri kepada para pewarta pada Jumat.

Allegri tidak akan dapat memainkan bek Andrea Barzagli, yang terkilir dua pekan lalu setelah ia kembali dari absen panjang karena cedera, serta gelandang Andrea Pirlo yang sedang memulihkan diri.

Bagaimanapun, Pirlo diharapkan dapat memainkan peran di Stadion Juventus pada Selasa ketika "Tim Putih-Hitam" akan berupaya meletakkan satu kaki di semifinal Liga Champions.

"Kondisi Pirlo masih belum pasti, namun kemungkinan ia dapat dilibatkan pada Selasa, dan Barzagli juga akan absen besok (Sabtu). Ia diberikan waktu untuk beristirahat," tambah Allegri.

"Setelah absen selama delapan bulan dan bermain pada lima pertandingan ketat, hadangan tambahan tidak dapat terhindarkan. Apa yang penting adalah untuk mampu mengatasi situasi-situasi ini tanpa mengambil resiko untuk cedera."

Parma beruntung masih dapat bermain meski telah dinyatakan bangkrut pada bulan lalu, dan masih dapat berkompetisi di liga berkat suntikan dana dari para ofisial liga dan federasi.

Namun kepercayaan diri mereka tengah tinggi setelah pasukan Roberto Donadoni menang 1-0 atas Udinese pada Rabu, pada pertandingan yang semestinya dimainkan dua bulan silam namun harus ditunda karena klub tidak mampu membayar listrik untuk menerangi stadion.

Gelandang Parma Francesco Lodi menegaskan, "Siapapun yang datang ke Tardini semestinya tahu bahwa mereka bukan hanya menghadapi satu tim, mereka menghadapi satu kota."

"Kami ingin menyelesaikan musim ini dengan kepala tegak. Tim Putih-Hitam akan menghadapi tim Parma yang akan berjuang untuk setiap bola."

Allegri mengatakan timnya tidak akan memandang remeh Parma.

"Kami perlu berada dalam penampilan terbaik pada akhir pekan ini... Parma tampil baik belakangan ini dan mereka berada dalam kondisi fisik yang bagus," tuturnya.

"Semua kredit untuk Donadoni dan para pemainnya untuk keteguhan dan profesionalisme yang mereka perlihatkan sepanjang masa sulit." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)