Bulls Kalahkan Bucks 103-91 Untuk Pimpin Playoff 1-0

id Taj Gibson (Reuters)

 Bulls Kalahkan Bucks 103-91 Untuk Pimpin Playoff 1-0

Taj Gibson (Reuters)Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Derrick Rose yang tengah bangkit setelah lama didera cedera mempersembahkan 23 poin untuk memimpin Chicago Bulls memenangi laga playoff pertamanya melawan tamunya Milwaukee Bucks dengan skor 103-91.

Melalui format best of seven, pertandingan atau game 2 masih akan dimainkan di Chicago pada Senin waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Rose yang sempat berjuang melawan cedera sejak kampanyenya sebagai Most Valuable Player musim 2010-2011, absen pada 31 pertandingan musim ini.

Dia tidak pernah tampil di playoff sejak robek ligamen lutut pada 2012 melawan Philadelphia.

Namun bakat eksplosifnya kembali terlihat dengan menjaringkan sembilan dari 16 total lemparannya ditambah dengan tujuh assist.

Jimmy Butler mencetak poin tertinggi pada laga ini dengan 25 poin, sedangkan si besar dari Spanyol Pau Gasol menyumbangkan 10 poin dan 13 rebound untuk Bulls yang masih akan menjadi tuan rumah untuk game kedua Senin waktu setempat atau Selasa pagi WIB mendatang.

Khris Middleton menciptakan 18 poin, disusul dua pemain lainnya yang mencatat dua digit poin Ersan Ilyasova dan Giannis Antetokounmpo yang masing-masing menciptakan 15 dan 12 poin untuk Bucks yang lolos ke playoff setelah setahun sebelumnya menjadi tim terburuk di NBA, demikian AFP.