Wizzards Kalahkan Raptors Dengan 93-86

id Bradley Beal

 Wizzards Kalahkan Raptors Dengan 93-86

Bradley Beal (NBA.com)Istimewa

Toronto, Kanada (ANTARA News) - Washington Wizards, disokong permainan tangguh Paul Pierce, mengalahkan tuan rumah Toronto  Raptors 93-86 lewat overtime pada laga pertama playoff NBA yang menggunakan format best of seven ini.

Wizards sempat menyianyiakan keunggulan sampai 15 poin pada kuarter keempat, namun sukses membendung Raptors pada overtime sehingga hanya bisa mencetak empat poin untuk memastikan kemenangan pada laga awal putaran pertama playoff Wilayah Timur ini.

Pierce yang pernah juara NBA bersama Boston Celtics pada 2008 dan diolok-olok penggemar Raptors mencetak lima dari total 20 poinnya pada overtime.

Bradley Beal menyumbangkan 16 poin, sedangkan Nene mempersembahkan 12 poin dan rebound tertinggi pada pertandingan ini 13 rebound untuk Wizards.

"Kuncinya adalah memenangkan empat pertandingan, tapi saya kira ketika Anda memenangkan game satu di kandang lawan, maka itu semacam meletakkan fondasi," kata Pierce seperti dikutip AFP.

Pada babak tambahan itu Washington membatasi efektivitas tembakan Raptors sehingga hanya berhasil pada 2 dari 9 lemparan non lemparan bebasnya, dan tidak berhasil pada semua dari 4 lemparan tiga angkanya.

Kekalahan ini tampak biasa bagi  Raptors karena pada tujuh kali partisipasinya dalam playoff sudah tujuh kali pula kalah pada laga pembukanya.  Dan dalam sejarah playoffnya Raptors hanya pernah sekali lolos dari putaran pertama playoff saat melawan New York Knicks pada 2001.

Amir Johnson memimpin Raptors yang menempati unggulan keempat dengan 18 poin disusul sumbangan DeMar DeRozan dengan 15 poin, 11 rebound dan enam assist.

"Kami gagal pada banyak lemparan mudah. Tapi saya masih berpandangan kami telah bermain bagus. Kami bertahan dengan bagus," kata DeRozan.

Raptors akan berusaha menyamakan kedudukan pada Game 2 yang masih akan dilangsungkan di Toronto Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB mendatang, demikian AFP.