Arab Saudi Beri Bantuan Tujuh Ton Kurma

id Arab Saudi Beri Bantuan Tujuh Ton Kurma

Arab Saudi Beri Bantuan Tujuh Ton Kurma

Buah Kurma (ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan)

Kami sudah sebar tujuh ton kurma pemberian Pemerintah Arab Saudi ke seluruh kabupaten dan kota di Kalteng,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Achmad Diran mengatakan, Pemerintah Arab Saudi memberikan bantuan berupa buah kurma seberat tujuh ton untuk masyarakat di wilayahnya.

"Kami sudah sebar tujuh ton kurma pemberian Pemerintah Arab Saudi ke seluruh kabupaten dan kota di Kalteng," katanya di Palangka Raya, Minggu.

Menurut dia, pemberian bantuan kurma yang rutin setiap tahun itu berkat Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng yang memang lulusan Arab Saudi.

"Tahun ini Kalteng kembali mendapatkan bantuan sebanyak tujuh ton kurma dan telah disebarkan ke seluruh Kalteng. Harapannya kurma yang diberi Pemerintah Arab Saudi itu semakin memberikan semangat dalam berbuka," ucapnya.

Pernyataan Wagub Kalteng tersebut disampaikan saat dirinya mengadakan buka puasa bersama yang turut dihadiri Kapolda Kalteng Brigjen Pol Fakhrizal, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Ketua Pengadilan Agama Kalteng, Rektor IAIN, dan Ketua LDDI Kalteng.

Pada kesempatan itu, Diran meminta umat beragama di Kalteng lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, baik itu sesama muslim, antarumat beragama, serta umat beragama dan pemerintah.

"Persatuan dan kesatuan yang kokoh, maka pembangunan di Provinsi Kalteng akan bisa kita tingkatkan lebih baik dan juga kesejahteraan masyarakat juga akan semakin baik," tegas dia.

Menurut dia, kegiatan berbuka puasa yang selalu rutin dilakukan selama ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalteng ini dimaksudkan selain untuk sebagai ajang silaturahim juga untuk mempererat tali persatuan dengan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Kalteng beserta keluarga menyalurkan kewajiban membayar zakat 2,5 persen melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kalteng yang kemudian disalurkan kepada delapan panti asuhan di Palangka Raya.

Kegiatan buka puasa ini diakhiri dengan pemberian bingkisan dari Wagub beserta keluarga yang dibagikan kepada sekitar 600 anak-anak dari 8 panti asuhan di Palangka Raya antara lain Panti Asuhan Ayah Bunda, Darul Amin, Bina Sejahtera, Hidayatullah, Budi Mulya, dan Al Mim.