Moyes Kagumi Kiprah Rooney Di Timnas Inggris

id Moyes Kagumi Kiprah Rooney Di Timnas Inggris, Wayne Rooney, David Moyes

Moyes Kagumi Kiprah Rooney Di Timnas Inggris

Pemain Inggris Wayne Rooney merayakan golnya ke gawang Uruguay dalam pertandingan sepak bola Grup D PIala Dunia 2014 di Corinthians arena, Sao Paulo, Brazil, Kamis (19/6). Uruguay menang 2-1 atas Inggris. (ANTARA FOTO/REUTERS/Damir Sagolj/ox/14.)

Manchester (ANTARA News) - Mantan manajer Manchester United (MU) David Moyes memuji dan mengagumi kiprah Wayne Rooney di timnas Inggris. Striker yang kini membela skuat United itu telah berperan selama "12 tahun".

Pemain berusia 29 tahun itu menyamai rekor legenda sepak bola Inggris Sir Bobby Charlton dalam koleksi gol ketika Rooney mencetak gol melawan San Marino pada Sabtu.

Inggris mengalahkah San Marino dengan skor 6-0. Kemenangan itu membuat Inggris melaju ke Euro 2016 yang akan digelar di Prancis.

"Tampil selama 12 tahun di arena sepak bola internasional merupakan prestasi luar biasa. Setiap pemain mendamba capaian itu, " kata Moyes sebagaimana dikutip dari laman  squawka.com. Rooney kini telah mencetak sebanyak 49 gol bagi timnas Inggris.

Rooney melakukan debutnya bagi Inggris ketika berusia 17 tahun dan 111 hari ketika melawan Australia dalam laga persahabatan melawan Australia pada 2003. 

Penerjemah: AA Ariwibowo