Lanud Iskandar Pangkalan Bun Khitan 45 Orang Anak

id Lanud Iskandar Pangkalan Bun Khitan 45 Orang Anak

Lanud Iskandar Pangkalan Bun Khitan 45 Orang Anak

Lanud Iskandar Pangkalan Bun Khitan 45 Orang Anak. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Dalam rangka HUT TNI Ke-70, Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Iskandar Pangkalan Bun, Kalteng menggelar khitanan massal dengan mengkhitankan sedikitnya 45 orang anak yang berada di daerah itu.

Kegiatan ini tidak hanya untuk HUT Ke-70 TNI saja, tapi juga bertepatan dengan HUT Ke-59 Via Ardhya Garini, dan kegiatan ini telah dibuka oleh Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Inf. Jhonson Simatupang.

Dikatakan Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Inf. Jhonson Simatupang melalui Kepala Klinik Hadi Sumantri Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Lettu dr.Ilham Priharto, bahwa kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan mengkhitankan sedikitnya 45 orang anak khususnya yang berada di lingkungan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, yakni dari Kumai, Desa Sei Tendang, dan Desa Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Dikhitannya 45 orang anak ini sebagai membina generasi muda yang lebih baik dan terhindar dari penyakit menular,” ujar Hadi Priharto.

Dan kegiatan ini dibantu oleh tiga orang dokter, dan sembila orang paramedis, yakni dari Puskesmas Madurejo, Puskesmas Kumai, Klinik Kesuma dan Klinik Hadi Sumantri selaku tuan rumah penyelenggara khitan massal ini.