Penerbangan Sampit-Semarang Normal Kembali Selasa

id bandara sampit, bandara haji asan, kalstar

Penerbangan Sampit-Semarang Normal Kembali Selasa

Maskapai penerbangan Kalstar Aviation. (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Penerbangan dari Bandara Haji Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ke Semarang, Jawa Tengah, diperkirakan Selasa pekan ini normal kembali karena perbaikan pesawat Kalstar Aviation sudah selesai.

"Pesawat mengalami rusak di bagian sayap. Kerusakan diperbaiki, besok normal penerbangannya," kata Branch Manager Kalstar Aviation Sampit, Novallino di Sampit, Senin.

Kerusakan pesawat terjadi pada Sabtu (23/1) sore. Saat itu pesawat mengalami gangguan di bagian sayap sehingga demi keamanan, keberangkatan dibatalkan.

Penumpang yang saat itu sudah telanjur naik, diturunkan dan dialihkan terbang melalui Pangkalan Bun pada hari berikutnya.

Perbaikan memakan waktu beberapa hari karena harus menunggu kedatangan suku cadang. Setelah alat itu tiba, teknisi langsung melakukan perbaikan dan diharapkan tidak ada masalah lagi sehingga aktivitas penerbangan kembali normal.

Terganggunya penerbangan, cukup merepotkan masyarakat pengguna transportasi ini. Masyarakat berharap penerbangan di Sampit makin lancar dan banyak pilihan sehingga dapat mendorong peningkatan aktivitas perekonomian.

"Kalau harus terbang melalui Palangka Raya atau Pangkalan Bun, harus menempuh perjalanan empat jam. Ini yang repot," kata Alfi, warga Sampita.