Perindo Miliki Tugas Berat Menuju Indonesia Sejahtera

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Perindo Kalteng, Pancani Gandrung, Perindo Miliki Tugas Berat Menuju Indonesia Sejahtera, Hary Tanoesoedibjo

Perindo Miliki Tugas Berat Menuju Indonesia Sejahtera

Ketua DPW Perindo Kalteng Pancani Gandrung (kiri) didampingi Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (dua dari kiri). (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia Kalimantan Tengah mengaku memiliki tugas berat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi slogan partai baru ini, yakni menuju Indonesia Sejahtera.

"Sebagai kelompok yang ingin berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarkat bukan hal yang mudah. Untuk mewujudkan hal tersebut kami manargetkan kemenangan pada pemilihan legislatif 2019 nanti demi mencapai keinginan untuk Indonesia Sejahtera," kata Ketua DPW Perindo Kalteng Pancani Gandrung di Palangka Raya, Kamis.

Hal itu disampaikan di depan ribuan kader Partai Perindo yang dihadiri langsung Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo didampingi Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq. Kehadiran Hary Tanoesoedibjo itu untuk melantik pengurus DPC Partai Perindo Se-Kalteng.

Pancani mengatakan, upaya memperjuangkan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak bisa berada di luar regulasi pemerintahan, tapi perlu ditargetkan nantinya Perindo juga memiliki kursi pada legislatif mendatang.

Sebagai orang yang dipercaya memimpin Perindo di Kalteng Pancani menyatakan akan menindak tegas pengurus yang tidak mau bekerja dalam memperjuangkan peningkatakan kesejahteraan masyarakat. Semua kader dituntut erius menjalankan tugas partai demi Indonesia Sejahtera khususnya di Kalteng.

"Kalau ada oknum pengurus yang tidak serius, maka saya berjanji akan segera diganti atau dicabut, karena masih banyak orang yang memiliki komitmen dan ingin bergabung di Perindo bersama-sama menuju Kalteng Sejahtera," ucapnya.

Sementara Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berpesan kepada kadernya serius memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam menuju Indonesia Sejahtera, khususnya di Kalteng sehingga tidak ada rakyat yang berada di bawah garis kemiskinan.

"Melihat semangat pengurus Perindo Kalteng dan banyak simpatisan yang merupakan pejuang partai, saya yakin lebih sejahtera bila dukung niat dan semangat. Partai itu tidak hanya tempat kumpul, pasang bendera, dan diskusi, tapi sebagai wadah memperjuangkan aspirasi rakyat baik itu diluar atau di dalam pemerintahan," ujarnya.

Hary yang biasa dipanggil HT tersebut mengungkapkan Indonesia harus menjadi bangsa yang makmur, rakyatnya sejahtera, dan negara maju, sehingga perlu perjuangan yang berat tapi harus tercapai demi anak cucu atau generasi muda di masa mendatang.

Indonesia sampai saat ini masih belum sejahtera sepenuhnya, masih banyak yang belum merasakan kesejahteraan, meski sudah 70 tahun negara ini merdeka. Oleh sebab itu perlu dibangun komitmen dan pemikiran yang sama dengan masyarakat untuk menuju kesejahteraan dan kemakmuran bersama serta merata.

"Harus dipikirkan bagaimana masyarakat yang pendapatannya masih kurang sehingga perlu dipikirkan bagaimana orang yang tertinggal tersebut bisa mengejar ketinggalan dan masuk ke dalam kategori kalangan menengah sebagai salah satu langkah dalam menuju Indonesia Sejahtera, sehingga tidak ada lagi kesenjangan sosial yang terlalu jauh," jelas HT.