David Luiz Kembali Lagi Gabung Chelsea

id david luiz, chelsea, PSG

David Luiz Kembali Lagi Gabung Chelsea

David Luiz (REUTERS / Gustau Nacarino)

London (Antara/Reuters) - Chelsea telah merekrutkembali pemain internasional Brazil David Luiz dari Paris Saint Germain (PSG) dengan ikatan kontrak tiga tahun, demikian klub Liga Inggris itu mengumumkan pada Rabu.
        
Pemain 29 tahun itu meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan PSG dua tahun silam, namun ia kembali ke klub London barat setelah bergelimang trofi di Prancis dengan biaya transfer yang disebut-sebut media Inggris bernilai sekitar 30 juta pound.
        
"Saya senang kembali ke Chelsea," kata bek itu pada situs resmi klub (www.chelseafc.com). "Kami memiliki kisah fantastis sepanjang saat pertama saya di klub ini dan saya ingin membantu tim dan (manajer) Antonio Conte mencapai banyak kesuksesan."
   
"Saya selalu memiliki hubungan indah dengan para penggemar dan saya tidak sabar untuk kembali mengenakan seragam biru di Stamford Bridge."
   
PSG dilaporkan membayar 50 juta pound, rekor transfer dunia untuk pemain bertahan, ketika mendatangkan Luiz dari Chelsea pada Juni 2014.
        
Dalam tiga musim di klub, setelah didatangkan dari Benfica pada 2011, Luiz memenangi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA namun beberapa kali dikritik tidak mampu tampil baik saat berada di bawah tekanan.
        
Ia memenangi dua gelar Liga Prancis secara berturut-turut dan telah bermain lebih dari 50 kali untuk Brazil sejak debutnya pada 2010, meski ia tidak masuk dalam skuad untuk Piala Amerika 2016.