Umat Kristiani Sampit Sambut Natal

id Kotawaringin Timur, Umat Kristiani Sampit Sambut Natal, Natal, Kotim, Natalan, Umat Kristiani Sampit Sambut Natal, Pdt Teras Moses

Umat Kristiani Sampit Sambut Natal

Ilustrasi (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Sampit (Antara Kalteng) - Umat Kristiani di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut dan merayakan Natal setiap tahun memasuki Desember seperti ini.

Ketua Majelis Resort GKE Sampit, Pdt Teras Moses di Sampit, Jumat mengatakan dipastikan dalam bulan ini warga gereja akan menggelar perayaan Natal di masing-masing gereja yang ada di Kota Sampit.

"Melalui momentum peryaan Natal ini banyak hal yang bisa kita dipetik terutama bagi umat Nasrani di Kotawaringin Timur," tambahnya.

Moses mengatakan, sebulan penuh ke depan perayaan Natal akan terus berjalan di setiap paguyuban, kerukunan dan perkumpulan warga yang ada di Kotawaringin Timur.

Moses berharap dan berkeyakinan prosesi perayaan Natal yang dilaksanakan setiap gereja akan tetap berjalan dengan aman dan lancar.

"Di setiap pertemuan tidak henti-hentinya kami menghimbau kepada jemaat untuk tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang berbau provokasi. Intinya warga gereja harus selalu berdoa untuk kedamaian, keamanan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Moses mengatakan, dengan saling harga menghargai antar umat beragama yang ada di kotawaringin timur diharapkan tidak ada pihak yang dirugikan maupun disakiti.

"Dalam perayaan Natal ini kami juga mengundang semua umat beragama untuk mempererat tali silaturahmi, dan tetap bersatu," ucapnya.

Dengan adanya kebersamaan antar umat beragama dan saling berbagi diharapkan dapat lebih mempererat persaudaraan.

"NKRI harga mati meski berbeda-beda agama atau kepercayaan kita tetap satu, yakni sebagai warga negera Indonesia," tuturnya.