Liverpool Menang Besar, Klopp Puji Kualitas Gol Penutup Sturridge

id Liverpool Menang Besar, Klopp Puji Kualitas Gol Penutup Sturridge, Liverpool, Juergen Klopp, Daniel Sturridge

Liverpool Menang Besar, Klopp Puji Kualitas Gol Penutup Sturridge

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, melakukan selebrasi atas golnya ke gawang Stoke City dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (28/12/2016) dini hari WIB. (twitter.com/LFC)

Jakarta (Antara Kalteng) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji gol Daniel Sturridge yang menutup kemenangan 4-1 atas Stoke City dalam laga pekan ke-18 Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu dini hari WIB.

"Apa yang Sturridge lakukan sempurna. Itu adalah gol yang indah, dan tentunya penting karena menutup pertandingan lebih awal bagi kami," kata Klopp dalam sesi konferensi pers purnalaga yang disiarkan laman resmi Liverpool.

Sturridge patut mendapat pujian dari Klopp, mengingat musim ini ia tak banyak mendapatkan kesempatan, namun di dua penampilan terakhirnya penyerang tim nasional Inggris itu memberikan kontribusi instan sejak turun dari bangku cadangan.

Setelah sebelumnya melepaskan tendangan yang berujung gol kemenangan dari Sadio Mane di Derby Merseyside melawan Everton pekan lalu, kali ini lewat sentuhan pertamanya Sturridge dengan cermat memotong umpan balik Ryan Shawcross untuk mengelabui penjaga gawang Lee Grant dan menyarangkan bola ke gawang yang tak bertuan demi memastikan kemenangan Liverpool 4-1 atas Stoke.

Gol tersebut juga merupakan gol perdana Sturridge di Liga Utama Inggris sejak April 2016 silam.

Klopp sendiri menilai, dua gol yang dicetak timnya di babak kedua melawan Stoke merupakan buah dari kualitas permainan yang ditampilkan Liverpool sepanjang pertandingan.

"Kami memaksakan dua gol yang kami raih berkat kualitas kami, keduanya sangat penting. Gol ketiga sangat baik dan Daniel menutup pertandingan untuk kami," katanya.

Setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Jonathan Walters pada menit 12 lantaran keteledoran barisan pertahanan mereka, Liverpool berbalik unggul 2-1 lewat Adam Lallana dan Roberto Firmino di 10 menit terakhir babak pertama.

Lantas di babak kedua, gol ketiga diraih setelah umpan tarik Divock Origi berusaha dipotong Giannelli Imbula namun justru berujung gol bunuh diri dan gol pamungkas dari Sturridge.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Juergen Klopp itu kembali ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 40 poin menggeser Manchester City (39), sementara Stoke (21) tergelincir ke urutan 13.

Penerjemah: Gilang Galiartha