Presiden Hadiri Maulid Nabi di Pekalongan Bersama Habib Lutfi Bin Yahya

id presiden jokowi, habib lutfi bin yahya, maulid nabi di pekalongan

Presiden Hadiri Maulid Nabi di Pekalongan Bersama Habib Lutfi Bin Yahya

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama Habib M. Lutfi Bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat, Pekalongan, Jateng, Minggu. (Foto Twitter.com/HabibLuthfiYahya)

Pekalongan (Antara Kalteng) - Presiden Joko Widodo tiba di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Minggu untuk melakukan kunjungan kerja termasuk menghadiri Puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Jokowi tiba di Stadion Widya Manggala Krida, pada pukul 10.20 WIB setelah menumpang helikopter Super Puma TNI AU dari Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Rombongan Kepresidenan sebelumnya lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk menuju ke Semarang pada sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1.

Di Pekalongan, Presiden Joko Widodo diagendakan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama Habib M. Lutfi Bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengajak sejumlah santri untuk mensyiarkan perilaku ahlakul karimah dengan bersopan santun, berbudi pekerti dalam keseharian serta menghindari kabar fitnah.
        
"Marilah kita ajak rekan-rekan kita yang ada di luar, yang sering menyampaikan hal yang berkaitan fitnah, berita-berita yang bohong, ujaran kebencian, hasutan-hasutan, untuk mengembangkan bersama-sama nilai-nilai kesantunan, nilai nilai kesopanan, nilai nilai budi pekerti yang baik," kata Presiden saat mengunjungi Pondok Pesantren At Taufiqy, Kecamatan Wonopringgo, Pekalongan pada Minggu.
        
Saat ini, jelas Jokowi, banyak berita bohong dan kabar fitnah yang tersebar melalui media sosial secara tidak bertanggung jawab.
       
Menurut Kepala Negara, para santri mempunyai peran serta potensi menyebarkan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh pondok pesantren kepada masyarakat.
       
"Ini perlu ditularkan ke luar agar kesantunan, kesopanan, budi pekerti yang baik itu sesuai ajaran Nabi, akhlak yang baik, ahlakul karimah itu betul-betul bisa kita punyai dari generasi-generasi Indonesia yang akan datang," tegas Jokowi.
       
Dalam kunjungannya ke Ponpes At Taufiqy, Presiden bersilaturahim dengan para santri dan pimpinan pondok Ahmad Taufiqurrahman.
       
Presiden juga mengapresiasi kegiatan santri di ponpes yang mengaplikasikan pendidikan kejuruan atau vokasi melalui pengolahan sampah menjadi pupuk kompos sehingga siswa mendapat keahlian mandiri.
       
"Saya sangat menghargai apa yang sudah diberikan oleh Romo Kyai kepada para santri yang nantinya akan memberikan generasi-generasi yang akan datang yang tidak hanya pandai mengaji, tetapi juga pintar di dalam berteknologi," ujar Presiden.
      
Selain itu, Kepala Negara akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Senin (9/1) untuk meninjau pembangunan infrastruktur.