Puncak HPN Kalteng Dilaksanakan di Barito Selatan

id PWI Kalteng, H Sutransyah, Puncak HPN Kalteng

Puncak HPN Kalteng Dilaksanakan di Barito Selatan

Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah beserta pengurus Ketua PWI Barsel saat rapat membahas persiapan peringatan puncak Hari Pers Nasional tingkat provinsi Kalteng, di Palangka Raya, Sabtu (13//1/18). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Pelaksanaan puncak peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 2018 ini akan dilaksanakan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

"Untuk waktu pelaksanaannya direncanakan pada 15 Maret 2018," Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, H. Sutransyah, usai melaksanakan rapat terkait HPN di Palangka Raya, Sabtu.

Menurut dia, pihaknya telah melaksanakan rapat dengan sejumlah pengurus PWI Barito Selatan, serta Kepala Dinas Komunikasi, dan Informatika (Diskominfo) Barito Selatan terkait pelaksanaan kegiatan ini.

"Kita berharap kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan dengan lancar, dan sukses," ucap Sutransyah.

Selain itu ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan puncak peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Kalteng yang berlangsung di kota Buntok itu, pihaknya akan melaksanakan sejumlah kegiatan.

"Kegiatan tersebut yakni seminar pedoman penulisan agama yang bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalteng, seminar gerakan masyarakat sehat yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya juga melaksanakan seminar pers dengan mengundang anggota DPR-RI Rahmat Nasution Hamka, dan Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri," kata dia.

Sedangkan sebagai moderator pada seminar yang akan disiarkan pada salah satu televisi itu yakni guru besar pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Dr Muhammad Yusuf.

"Ketiga kegiatan seminar tersebut rencananya akan dilaksanakan di Palangka Raya," ujar Sutransyah.

Setelah itu lanjut dia, pihaknya akan melaksanakan senam sehat yang akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Barsel, dan pada 15 Maret 2018 akan dilaksanakan malam puncak peringatan HPN di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok.

"Pada malam puncak peringatan HPN itu, kita akan memberikan penghargaan kepada sejumlah Bupati yang merupakan mitra kerja yang telah menjalin kerjasama baik dengan PWI," tambah dia.

Ia mengharapkan pada puncak HPN tersebut nantinya bisa dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah, Walikota, dan Bupati se Provinsi setempat.

"Pada kegiatan itu juga akan dihadiri ratusan wartawan, yang nantinya bisa mempublikasikan kegiatan tersebut maupun tentang kemajuan kabupaten Barito Selatan," tambah Sutransyah.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, dan Informatika Barsel, Hardin F. Nusan mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat persiapan dengan pengurus PWI Kalteng, dan pengurus PWI Barsel untuk menyepakati rencana kegiatan itu.

Selaku pejabat pemerintah atas nama Bupati Barsel, kami sangat menyambut baik, karena pada 2018 ini Barsel ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan HPN tingkat Provinsi Kalteng.