3 calon bupati Sukamara debat publik

id debat publik,3 calon bupati Sukamara debat publik,sukamara

3 calon bupati Sukamara debat publik

Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, periode 2018 – 2023 menyampaikan visi misi serta melakukan debat publik. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Sebanyak tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, periode 2018 – 2023 menyampaikan visi misi serta melakukan debat publik.

Debat publik yang dihadiri ratusan orang dan simpatisan masing-masing calon kepala daerah dan wakil kepala daerah berlangsung di Gedung Serba Guna Sukamara, Selasa.

Ketua KPU Sukamara Mat Saleh mengatakan, debat kandidat ini memiliki tujuan agar para calon menyampaikan program-program yang tertuang dalam visi dan misi mereka,  selain itu dengan debat ini akan melahirkan pemimpin Kabupaten Sukamara yang siap membangun untuk kepentingan kabupaten setempat.

"Dalam debat ini para kandiddat pasangan calon dapat menekankan berbagai program yang akan dilaksanakannya apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada 27Juni 2018 mendatang," kata Saleh

Menurutnya, dengan debat kandidat ini juga diharapkan pasangan calon dalam melaksanakan kampanye dapat melaksanakan kampanye secara  beretika sehingga hasil yang diharapkan adalah pemimpin yang siap  membangun Kabupaten Sukamara lebih maju lagi

Dikatakanya juga, dalam debat kandidat ini pihak KPU mendatangkan para Panelis dari Universitas Palangka Raya (UPR) Kalimantan Tengah.

Pilkada Kabupaten Sukamara ini diikuti tiga pasangan yakni nomor urut 1 paslon Ahmad Darsoni-Muhammad Yamin (Adi Daya), nomor 2 Mungeni-Damanhuri (Mudah) dan nomor 3 yaitu Windu Subagio-Ahmadi (WiDi).