Perangkat iPhone X bermasalah? ini penjelasannya

id iPhone X ,Apple

Perangkat iPhone X bermasalah? ini penjelasannya

iPhone X. (apple.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Akhir pekan lalu, terungkap bahwa Apple telah meminta Penyedia Layanan Resmi Apple untuk memperbaiki ponsel seri iPhone 7 dengan mikrofon yang dinonaktifkan, yang disebabkan oleh iOS 11.3 atau lebih baru.

Kini, menurut dokumen lain yang bocor, yang dikirim oleh Apple kepada Penyedia Layanan Resmi Apple, Apple telah merinci proses yang harus diikuti oleh staf layanan saat berhadapan dengan unit iPhone X yang memiliki masalah FaceID.

Baca juga: Ratusan pengguna iPhone X tak bisa angkat telepon?

Dilansir dari GSM Arena, tampaknya masalah FaceID ada hubungannya dengan kamera belakang ponsel, seperti yang dikatakan dalam dokumen. Langkah pertama, staf layanan harus menjalankan tes diagnostik untuk melihat apakah masalah FaceID dapat diselesaikan dengan perbaikan kamera belakang.

Jika hal itu tidak menyelesaikan masalah, staf dapat memulai proses penggantian -- menawarkan kepada pengguna untuk menukarkan perangkat mereka dengan yang baru.

Untuk saat ini, belum ada informasi resmi mengenai hubungan antara kamera belakang dan FaceID. Namun, pengguna iPhone X, yang berbagi kepada Reddit beberapa bulan lalu, mengatakan bahwa staf layanan perbaikan perangkat Apple Genius Bar mengkonfirmasi bahwa kamera True Depth dan lensa telephoto terhubung.

Baca juga: - Benarkah? iPhone layar lengkung hadir 3 tahun lagi
                   - Apple akan sederhanakan penamaan iPhone mulai tahun ini


Penerjemah: Arindra Meodia