KPU terima logistik Pilkada Barito Utara

id KPU Barito Utara,logistik pilkada barut,KPU terima logistik pilkada Barito Utara,pilkada barut,pilkada barito utara

KPU terima logistik Pilkada Barito Utara

Ketua KPU Barito Utara H Alamsyah (Baju Batik) menerima logisltik pemilu kepala daerah di halaman KPU setempat di Muara Teweh, Kamis (24/5/18). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menerima logistik pemilihan umum serentak untuk pemilihan pasangan calon Bupati-Cawabup setempat pada 27 Juni 2018.

"Logistik yang diterima hari ini sebanyak 40 kantong dengan jumlah kotak yang ada di dalamnya sebanyak 187 kotak. Isi logistik ini yaitu berupa surat suara, buku panduan dan segel," kata Ketua KPU Barito Utara Alamsyah di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Alamsyah, logistik tersebut langsung datang dari perusahaannya di Pulau Jawa dan dijemput pelabuhan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kemudian dibawa ke Muara Teweh dengan pengawalan lima anggota polisi dan dua orang komisioner.

Logistik Pilkada yang datang ini akan dipisahkan terlebih dahulu, antara buku panduan, segel dan surat suara. Untuk buku panduan nantinya akan dikirim ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Kita akan lakukan rapat pleno lagi untuk menentukan atau menetapkan jadwal, baik untuk penempatan, sortiran dan lainnya," kata Alamsyah.

Pada Pilkada bupati dan wakil bupati Barito Utara ini diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut satu Nadalsyah - Sugianto Panala Putra dan nomor urut dua Taufik Nugraha - Ompie Herby.

Pilkada Barito Utara ini dengan jumlah pemilih tetap sebanyak 95.521 jiwa terdiri dari jumlah DPT tersebut untuk Kecamatan Gunung Timang 8.155 pemilih, Kecamatan Teweh Selatan 10.410, Kecamatan Teweh Baru 13.065, Lahei 10.990, Kecamatan Lahei Barat 6.823, Kecamatan Montallat 8.050.

"Kemudian Kecamatan Gunung Purei 1.959, Kecamatan Teweh Tengah 31.535, dan Kecamatan Teweh Timur 4.534 pemilih," ujar Alamsyah.