Plaza Beringin Buntok ramai dikunjungi pembeli

id plaza beringin, plaza buntok

Plaza Beringin Buntok ramai dikunjungi pembeli

Jumlah kendaraan yang parkir di Plaza Beringin Buntok meningkat. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Plaza Beringin Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, ramai dikunjungi warga yang ingin membeli keperluan untuk Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Berdasarkan pantauan Antara, Rabu, di Plaza Beringin Buntok, warga yang ingin membeli keperluan untuk lebaran mengalami peningkatan signifikan dibanding dengan hari biasanya.

Jumlah sepeda motor yang parkir di Plaza Beringin lebih banyak, akibatnya jalan didalam plaza tersebut menjadi bertambah sempit, karena arus lalu lintasnya padat.

"Meningkatnya jumlah pengunjung plaza Beringin Buntok ini terjadi dalam enam hari terakhir ini," kata salah seorang petugas parkir, Rubi Sugara.

Karena meningkatnya jumlah pengunjung ini, ada sebagian para pedagang yang berjualan pakaian maupun keperluan lainnya membuka tokonya hingga malam hari.

"Jumlah pembeli mengalami peningkatan dari hari biasanya," kata salah seorang pedagang pakaian pada Plaza Beringin Buntok, Lisa.

Menurut dia, meningkatnya jumlah pengunjung pada plaza ini terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

"Meningkatnya jumlah pembeli yang membeli keperluan lebaran baik di Plaza Beringin, pasar sayur dan ikan (Saik) maupun di Gang Terowongan Buntok tersebut terjadi semenjak seminggu terakhir," kata para pedagang lainnya.

Ia menambahkan, banyak masyarakat yang datang berbelanja ke pasar membeli pakaian maupun keperluan lainnya untuk persiapan lebaran seperti membeli minuman maupun makanan lainnya.

Pembeli yang datang tidak hanya masyarakat dari kota Buntok saja, melainkan masyarakat dari Desa, maupun pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya di sejumlah desa dienam kecamatan di wilayah Barito Selatan ini.