Manfaatkan Sukamara Fair sebagai promosi daerah

id Kabupaten Sukamara,Sukamara Fair,Bupati Sukamara

Manfaatkan Sukamara Fair sebagai promosi daerah

Hj Wiwit Prasetiyowati Nurul Edi didampingi Hj siti Zulaiha Windu Subagio saat menggunting pita ketika melakukan kunjungan pertama ke lokasi Sukamara Fair, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Sukamara (Antaranews Kalteng) – PJ Bupati Sukamara H Nurul Edi mengatakan Sukamara Fair yang dilaksanakan merupakan agenda tahunan, dimana kegiatan tersebut menjadi ajang promosi bagi daerah dalam berbagai bidang pembangunan.

“Sukamara fair merupakan acara yang menjadi agenda tahunan pemerintah untuk melakukan promosi terkait dengan capai pembangunan yang dilaksanakan,” kata Edi Sukamara, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam waktu 16 tahun cukup banyak sudah kiprah dan kebijakan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk meningkatkan pelaksanaan pembangunan, dimana salah satunya adalah mempromosikan berbagai potensi dan produk unggulan daerah,

Oleh sebab itu kegiatan tersebut diharapkan dapat menarik minat investor baik lokal maupun regional untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Sukamara.

Selain itu, lanjutnya Sukamara fair tahun 2018 tidak hanya event tahunan semata, namun memiliki makna penting untuk memberikan berbagai informasi pembangunan sekaligus sebagai sarana promosi bagi para pengusaha kecil dan menengah di daerah tersebut.

"Kegiatan itu juga dapat memberikan peluang kepada para pelaku usaha memasarkan hasil produknya kepada masyarakat luas," ujarnya.

Pada kegiatan Sukamara Fair masyarakat juga diberikan berbagai macam hiburan dan menjadikannya sebagai ajang untuk mengasah kreativitas serta ajang pengembangan sosial melalui berbagai lomba.

"Untuk  instansi pemerintah, Sukamara fair menjadi sarana dalam rangka pertanggungjawaban kepada publik tentang bagaimana kemajuan pembangunan daerah. Baik itu yang sudah dilaksanakan, atau yang akan dilaksanakan," ungkapnya.

Pihaknya meminta agar setiap instansi pemerintah juga dapat memberikan informasi berbagai macam program pembangunan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.