Tahukah Anda tujuan permainan dinosaurus pada Google Chrome?

id google chrome,dinosaurus,offline,terhubung internet,permainan dinosaurus

Tahukah Anda tujuan permainan dinosaurus pada Google Chrome?

Permainan Dinosaurus pada Google Chrome (youtube.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Siapa tidak tahu permainan dinosaurus pada Google Chrome, yang muncul ketika penggunanya tidak terhubung dengan internet? Permainan ini tentu tidak asing lagi.

Permainan dinosaurus ini mengharuskan pemainnya (berperan sebagai dinosaurus) untuk terus berlari melewati halangan yang ada, melompati kaktus atau menghindari pterodactyl yang terbang. Kontrolnya pun tidak sulit, cukup menggunakan spasi untuk melompat (dan memulai permainan) dan panah bawah untuk menghindar.

Permainan ini ternyata bertujuan agar manusia (dinosaurus dalam permainan) dapat terus bertahan hidup selama mungkin – atau setidaknya hingga komputer pengguna dapat terhubung kembali dengan internet.

Dalam rangka ulang tahun yang ke empat, Google pun mempublikasikan hasil wawancaranya dengan pengembang permainan ini.

Menurut Sebastian Gabriel, desainer Chrome, tema dinosaurus ini dipilih sebagai simbol kembali ke 'zaman prasejarah' sebelum adanya WiFi di mana-mana seperti sekarang. Karena sebelum zaman secenggih ini, internet hanya dapat ditemukan di tempat-tempat tertentu seperti rumah, sekolah, tempat kerja, dan kafe.

Desain dinosaurus ini disebut dengan "Project Bolan", yang diangkat dari nama Marc Bolan, vokalis utama band rock tahun 1970-an, T-Rex.

Menurut Edward Jung, perencana dari Chrome UX, permainan ini berhasil dimainkan sebanyak 270 juta kali setiap bulannya, baik di komputer maupun seluler. Sebagian besar pemainnya berasal dari India, Brasil, Indonesia, dan Meksiko.

Bagi Anda yang ingin memainkan permainan ini tanpa memutuskan koneksi internet, Anda dapat membuka chrome://dino pada web Anda dan permainan pun dapat dimainkan dengan menekan tombol spasi.

Permainan yang dirilis pada September 2014 lalu ini sedang merayakan ulangtahunnya yang ke 4. Permainan ini kini diperbaharui dengan adanya kue, balon, dan topi pesta yang berwarna-warni. Demikian dilaporkan MSN.