Listrik di Muara Teweh padam esok Sabtu

id pln muara teweh,listrik padam,perbaikan jaringan

Listrik di Muara Teweh padam esok Sabtu

Ilustrasi - Seorang pekerja PLN membersihkan di gardu induk. (istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - PT PLN melakukan pemadaman listrik secara total di seluruh Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, karena ada pekerjaan  penyambungan  kabel saluran kabel tegangan menengah (SKTM)  di Gardu Induk Muara Teweh.
    
"Pemadaman secara total untuk seluruh Kota Muara Teweh dan desa sekitarnya dilakukan pada Sabtu (3/11) mulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB," kata Pelaksana Harian PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Teweh, Iskandar, Jumat.

Menurut Iskandar, selain pekerjaan pemsangan kabel SKTM, juga dilakukan pemangkasan pohon mendekati  jaringan listrik  ke jalur utama gardu induk Muara Teweh  sampai Gardu H.. Beringin.

Pekerjaan ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan serta menjaga keandalan penyaluran listrik ke sejumlah desa tersebut, sehingga dilakukan pemadaman listrik demi keamanan petugas dalam bekerja.

"Kami harapkan pekerjaan berjalan lancar dan listrik kembali nyala sesuai waktu yang ditargetkan," kata dia.

Pekerjaan jaringan listrik ini untuk menjaga keandalan suplai listrik apalagi saat ini sudah menggunakan mesin pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan sudah terinterkoneksi hingga wilayah Kalimantan Selatan dan  Kalimantan Timur.

PLTMG Bangkanai di Desa Karendan Kecamatan Lahei saat ini beroperasi dengan daya 155 Megawatt dengan ratusan tower jaringan kabel saluran udara tegangan tinggi (SUTT) dengan daya 150 kilovolt yang dibangun hingga Buntok Kabupaten Barito Selatan dan Tanjung, Kalsel hingga sebagian Kalimantan Timur.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas terjadinya pemadaman ini," ujar Iskandar.