Kostum yang dipilih Jokowi saat acara debat

id jokowi,joko widodo,kostum tenun,debat capres

Wawancara Khusus dengan Presiden Jokowi Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Dirut LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat seusai wawancara khusus dengan Kantor Berita Antara, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10). Presiden memaparkan program kerja yang telah dilaksanakan pada masa tiga tahun kepemimpinanya. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sentul (Antaranews Kalteng) - Calon presiden petahana Joko Widodo mengaku akan memilih kostum tenun saat acara debat capres putaran pertama pada 17 Januari 2019.

"Pakai apa? Kostumnya tenun," kata Presiden Joko Widodo saat ditanya wartawan mengenai pilihan kostum yang akan dikenakannya saat debat capres.

Jokowi saat baru saja rampung berpidato dalam acara Program Wirausaha ASN & Pensiunan yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC) di Sentul, Rabu, mengatakan telah bersiap untuk acara debat capres.

Meski seakan mengaku tak ada persiapan khusus namun untuk kostum ia memilih tenun.

Jokowi mengatakan pilihan kostumnya sambil mematut kemejanya yang juga kebetulan berbahan tenun dengan motif dari Indonesia Timur berwarna biru. 

"Ya kita datang saja. Datang ya sesuai dengan materi materinya, kan hukum materinya, kan HAM materinya, kan terorisme materinya, kan korupsi. Ya sudah," katanya.

Dalam berbagai kesempatan, pilihan kostum baik kemeja, sepatu, maupun aksesoris Jokowi kerap kali menjadi perhatian tersendiri bahkan tidak jarang menjadi tren yang banyak dicari.

Maka pilihan kostum untuk acara debat capres berpeluang besar untuk menjadi daya tarik dan diplomasi tersendiri yang memang harus diperhatikan oleh para capres.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar