Khasiat utama dari masker kunyit

id kunyit,masker,khasiat utama,kesehatan kulit,kulit wajah

Khasiat utama dari masker kunyit

Kunyit. (pinterest.com)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sekarang ini, sudah banyak masker wajah yang mengandung rempah dan bahan alami, salah satunya kunyit. Kunyit diketahui mengandung antioksidan yang dapat membantu menangkal paparan radiasi pada kulit.

Bukan cuma itu, kunyit juga memiliki bahan aktif kurkumin dan sifat antiradang yang bisa membuat kulit Anda lebih sehat, bersih, dan bercahaya. Bahkan jika dikombinasikan dengan madu atau yogurt, manfaat masker kunyit ini bisa semakin maksimal, lho!

Supaya lebih jelas, berikut berbagai manfaat masker kunyit bagi wajah, di antaranya:

1. Mengurangi jerawat
Salah satu manfaat masker kunyit yang menarik perhatian kaum wanita adalah efeknya dalam mengurangi jerawat. Bahan aktif kurkumin dan sifat antiradang pada kunyit dapat membantu mengecilkan pori-pori sekaligus  menenangkan kulit yang berjerawat.

Dilansir dari Healthline, kunyit juga diyakini ampuh mengurangi sisa-sisa jaringan parut yang muncul akibat jerawat. Nah, kombinasi kedua hal ini bisa membuat wajah Anda benar-benar bersih dari jerawat yang mengganggu.

2. Menyamarkan noda hitam bekas jerawat
Jerawat yang baru sembuh atau mengempis sering kali meninggalkan noda hitam bekas jerawat. Namun jangan cemas dulu. Anda bisa menyamarkannya dengan memakai masker kunyit secara rutin.

Sebuah penelitian dari Journal of Clinical Aesthetic Dermatology tahun 2018 menunjukkan bahwa pemakaian masker kunyit selama 4 minggu dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat hingga 14 persen. Semakin rutin digunakan, maka manfaat masker kunyit ini bisa Anda raih semaksimal mungkin.

3. Mengurangi kerutan
Seiring bertambahnya usia, wanita biasanya mulai khawatir dengan munculnya garis-garis alias keriput di wajah. Jangan khawatir, masker dari kunyit yang digunakan secara rutin bisa membantu menyamarkannya, lho!

Kandungan bahan aktif dari kunyit dapat memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Hal ini akan membuat garis-garis alias keriput di wajah akan tersamarkan. Bukan cuma bikin kulit wajah jadi bening bercahaya, Anda pun tampak awet muda meski usia terus bertambah.

sumber:hellosehat