Anji dan sejumlah artis ibu kota ramaikan milenial Road Safety Festival Palangka Raya

id polda kalimantan tengah,polda kalteng,Direktur Lalulintas Polda Kalteng,Kombes Pol Aries Syahbuddin,Milenial Road Safty Festival

Satlants Polres Barsel sosialisasikan milenial 'road safety festival 2019. (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) -  Kegiatan Milenial Road Safety Festival yang akan dipusatkan di kawasan car free day (CFD) Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada hari Minggu (10/2/19) pagi, akan dimeriahkan artis ibu kota Jakarta yakni Anji serta beberapa aritis ternama lainnya. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang mana para korbannya adalah generasi muda kita, makanya dengan adanya momen ini kami akan berikan imbauan untuk menekan terjadinya hal serupa," kata Direktur Lalulintas Polda Kalteng Kombes Pol Aries Syahbuddin yang juga selaku pelaksana kegiatan itu di Palangka Raya, Jumat.

Selain sederet artis yang akan dihadirkan untuk menghibur masyarakat yang bermukim di Kota Palangka Raya, panitia juga menyediakan ratusan hadiah untuk dibagikan kepada masyarakat yang menghadiri di kegiatan Milenial Road Safty Festival.

Aries mengatakan kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak di setiap kabupaten/kota yang berada di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila tersebut. Kegiatan itu nantinya ada jalan sehat, sejumlah permainan dan pembagian hadiah bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan itu. 

"Ada juga anggota lalulintas berpakaian lengkap nantinya akan memberikan sosialisasi serta edukasi tentang tata cara berlalulintas yang benar dan baik saat berada di jalan raya," kata Aries. 

Sementara ini pihak Polda Kalteng mendekati hari H, pihaknya terus gencar mensosialisasikan mengenai kegiatan yang digagas pihak Polda Kalteng secara besar-besaran tersebut yang sangat jarang diadakan di daerah setempat.
 
"Sampai saat ini sosialisasi terus dilakukan anggota, baik itu ke sekolah-sekolah, perguruan tinggi, komunitas pencinta otomotif dan masyarakat lainnya agar bisa berhadir untuk meramaikan acara tersebut," bebernya. 

Aries menambahkan, pada hari ini juga dirinya bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah yang mengumpulkan pelajar SMA dan SMK se-Kota Palangka Raya di aula mapolda setempat, untuk memberikan pengarahan tentang tertib berlalulintas di jalan raya.    

"Mari kita terus mengkampanyekan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dalam berlalu lintas, agar potensi pelanggaran dan kecelakaan dapat diantisipasi dan diminimalisir," tandas perwira polri berpangkat melati tiga itu.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar