Daftar penampilan hari pertama Java Jazz 2019

id java jazz 2019,penampilan hari pertama java jazz,Daftar penampilan hari pertama Java Jazz 2019

Daftar penampilan hari pertama Java Jazz 2019

Jumpa pers Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 di No Boundary Cafe, Jakarta, Rabu (16/1/2019) (Antara News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Java Jazz 2019 yang sudah menginjak tahun ke-15 akan dimulai hari ini hingga 3 Maret di JI Expo Kemayoran, Jakarta, menampilkan sejumlah musisi ternama dari dalam dan luar negeri.

Dalam perayaan yang tahun ini mengusung tema “Broadway dan Motown”, sekitar seratus musisi Indonesia dan internasional tampil dalam 11 panggung untuk memuaskan dahaga penikmat musik.

Hari ini, penonton dapat menyaksikan penampilan Barry Likumahuwa tribute to Roy Hargrove, solois Rizky Febian, Ardhito Pramono, Mantra Vutura, Kunto Aji juga Twilite Orchestra yang dipimpin Addie MS berkolaborasi dengan Lea Simanjuntak dan Bob James.

Grup akustik DIAA dan penyanyi muda Hanin Dhiya juga tampil, begitu pula dengan solois Afgan, Dewa Budjana feat Soimah dan Mohini Dey, HIVI!, The Groove hingga Dira Sugandi.

Menjelang pergantian hari, penampilan khusus untuk mengenang legenda Dian Pramana Poetra bakal disemarakkan oleh Deddy Dhukun - pasangan Dian dalam 2D- , Dewi Gita, Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, Mus Mujiono, Trie Utami dan Dian HP. Tidak ketinggalan Vina Panduwinata, Yuni Shara dan Yopi Latul bersama Audiensi Band.

Lagu-lagu ternama dari Dian Pramana Poetra akan dihidupkan dalam pertunjukan tersebut, meliputi “Aku Ini Punya Siapa”, “Biru”, hingga “Masih Ada”.

Untuk penampil dari luar Indonesia, ada Ron King Big Band yang tak pernah ketinggalan di pesta jazz tahunan ini, Donny McCaslin, Zsolt Botos dari Hungaria, The Suffers dan penampilan istimewa dari H.E.R yang baru memenangi album R&B terbaik Grammy.