Tiga barang Michael Jackson dihapus dari Children's Museum

id Michael jackson,children's museum,barang michael jackson dihapus dari museum

Tiga barang Michael Jackson dihapus dari Children's Museum

Almarhum Michael Jackson (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Children's Museum of Indianapolis telah menghapus tiga barang milik Michael Jackson dari pameran setelah film dokumenter "Leaving Neverland" tayang dan memuat tuduhan pelecehan seksual terhadap King of Pop tersebut.

Topi fedora dan sarung tangan yang dikenakan Jackson di atas panggung serta poster bertanda tangan tidak lagi dipajang di museum.

Chris Carron, direktur koleksi museum mengatakan bahwa dia ingin jika barang yang dipajang menceritakan tentang kisah orang-orang yang miliki karakter, dilansir The Hollywood Reporter, Minggu.

Children's Museum juga memberikan pernyataan mengenai barang apa saja yang dihapus dari pameran "The Power of Children" serta menambah detail tentang Ryan White, seorang anak laki-laki yang ditemui oleh Michael Jackson selama perjuangannya melawan AIDS. Ryan White kemudian meninggal pada tahun 1990 dan lagu Michael Jackson yang berjudul "Gone Too Soon" didedikasikan untuknya.

"Tiga artefak Michael Jackson telah dihapus dari dua pameran di The Children's Museum of Indianapolis: fedora ikoniknya dan sarung tangan putih yang kami beli beberapa tahun lalu di pelelangan untuk pameran American Pop kami, dan poster Michael Jackson bertanda tangan di pameran 'The Power of Children'".

"Sebagai museum anak-anak terbesar di dunia, kami lebih sensitif daripada kebanyakan pengunjung kami. Dalam kewaspadaan yang berlebihan, dan sebagai tanggapan terhadap kontroversi atas film HBO berjudul "Leaving Neverland", yang secara langsung melibatkan tuduhan pelecehan terhadap anak-anak, kami memindahkan benda-benda itu sementara kami dengan cermat mempertimbangkan situasinya secara lebih jelas."

Pameran "The Power of Children" yang diakui secara nasional oleh museum secara langsung membahas berbagai masalah diskriminasi dan intoleransi dalam segala jenis. Gambar Michael Jackson yang dipamerkan di "The Power of Children" tetap ada karena mereka adalah bagian dari penciptaan ulang langsung kamar Ryan White. Keluarga Ryan mendapati kebaikan Michael Jackson kepada mereka sebagai bagian penting dari kisah Ryan dan gambar-gambar Michael yang ditampilkan dalam pameran itu akan selalu menjadi bagian integral dari kisah Ryan White. Poster itu dihapus karena itu bukan bagian dari penciptaan kembali asli kamar Ryan," tulis isi pernyataan Children's Museum.


 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar