Direktur teknik segera bantu Solskjaer

id solskjaer,Direktur teknik,Direktur teknik segera bantu Solskjaer

Direktur teknik segera bantu Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan timnya atas Watford pada laga lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (30/3/2019). United menang 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Yates/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United akan menunjuk direktur teknik pertamanya guna membantu manajer Ole Gunnar Solskjaer, lapor Sky Sports News.

Waktu pastinya belum ditentukan namun United akan memiliki orang baru itu sebelum awal musim 2019/2020 pada Agustus.

Sang direktur teknik akan fokus menguatkan opsi skuat tim inti dan menyediakan dukungan untuk tim manajemen. Dia juga ditugaskan untuk menyusun strategis rekrutmen jangka panjang dengan mengintegrasikan akademi klub.

Manajer sebelumnya, Jose Mourinho, menentang restrukturisasi hirarki seperti ini, tetapi rencana ini dihidupkan lagi setelah sang pelatih asal Portugal itu hengkang Desember tahun lalu.

Solskjaer, yang dikontrak tiga tahun oleh MU pekan lalu, membenarkan bahwa dia turut dalam diskusi bersama Ed Woodward dan manajemen top lainnya untuk bekerja bahu membahu dengan si direktur teknik.

Manajemen Old Trafford membuka kemungkinan untuk bertautan dengan klub-klub lain di dunia demi pengembangan lebih jauh bagi opsi pemain muda mereka.

Sementara itu, United sudah mencapai kesepakatan dengan staf pelatih pimpinan Solskjaer, yakni Mike Phelan, Michael Carrick dan Kieran McKenna, untuk tetap di MU.

Ketika ditanya apakah dia diajak konsultasi mengenai direktur teknik, Solskjaer menjawab, "Ya. Saya memberikan masukan mengenai kebanyakan hal yang dihadapi saat ini dan saya memberikan nasihat."

"Komunikasi antara saya dengan pemilik klub sangat bagus dan kami membahas beberapa nama. Saya bukan orang yang memutuskan."