Jokowi diminta foto selfie usai sidang

id jokowi,sidang bersama dpr ri-dpd ri,Jokowi diminta foto selfie usai sidang, Gedung Nusantara Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI

Jokowi diminta foto selfie usai sidang

Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah anggota DPR RI dan DPD RI meminta Presiden Joko Widodo untuk berfoto bersama atau foto selfie usai pelaksanaan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI di Gedung Nusantara Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Sidang Bersama DPR RI-DPD RI yang dipimpin Ketua DPD RI, Oesman Sapta, berakhir pada pukul 11:13 WIB. Setelah selesai, Presiden Joko Widodo yang mengenakan pakaian adat dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan duduk di kursi paling depan, kemudian berdiri dan diikuti dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengenakan pakaian resmi yakni stelan jas.

Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyalami tamu undangan VIP yang berada di jejeran kursi paling depan. Beberapa orang tamu undangan mengajak Joko Widodo dan Jusuf Kala berbincang-bincang. Tampak Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI Oesman Sapta mendampingi Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Setelah melewati barisan kursi paling depan dan berjalan di koridor di antara kursi-kursi anggota DPR RI dan DPD RI banyak anggota yang sudah berdiri menunggu, mengajak Joko Widodo dan Jusuf Kalla bersalaman dan meminta foto bersama. Bahkan tampak beberapa kali, Presiden Joko Widodo yang mengabadikan gambar dengan menggunakan smartphone milik anggota Dewan.

Tampak sejumlah ibu-ibu anggota DPR RI dan DPD RI meminta foto bersama dengan Presiden Joko Widodo. Apalagi, Joko Widodo menggunakan pakaian adat NTB yang tampak tidak biasa.

Pada anggota DPR RI dan DPD RI yang pria juga tak mau kalau dengan kaum ibu, mereka juga menyalami dan meminta Presiden Joko Widodo untuk foto bersama.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh para anggota DPR RI dan DPD RI untuk berbincang-bincang, sekaligus menyampaikan aspirasinya.

Sementara di bagian depan tampak Orkestra Gita Bahari memainkan sejumlah lagu-lagu nusantara.