Everton kembali telan kekalahan

id Everton, liga inggris, everton kalah

Everton kembali telan kekalahan

Bek Everton Seamus Coleman (kiri) meninggalkan lapangan seusai diberi kartu kuning kedua oleh wasit Graham Scott dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Everton kembali menelan kekalahan dalam rangkaian laga pekan kedelapan Liga Inggris Sabtu yang pada waktu bersamaan catatan tanpa kemenangan Watford berlanjut.

Everton yang bertandang ke markas Burnley di Stadion Amex harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima bek Seamus Coleman pada menit ke-56, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Keuntungan jumlah pemain itu sukses dimanfaatkan Burnley yang memecah kebuntuan pada menit ke-72 lewat tembakan voli Jeff Hendrick.

Hendrick lolos dari kawalan di tengah kerumunan pemain di dalam kotak penalti untuk menyambut umpan Ashley Westwood dan memperdaya kiper Jordan Pickford.

Tujuh menit berselang Everton hampir menyamakan kedudukan dari sepak pojok yang dilepaskan Lucas Digne dan disambut oleh Michael Keane. Sayang, tandukan pemain belakang itu melenceng tipis dari sasaran.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai memastikan kemenangan Burnley, sedangkan Everton menelan empat kekalahan beruntun di Liga Inggris. Burnley kini melejit naik ke urutan kelima dengan 12 poin, sedangkan Everton (7) turun hanya satu strip di atas zona degradasi.

Sementara itu pada laga lain di Vicaragae Road, Watford ditahan imbang nirgol oleh tamunya Sheffield United.

Padahal, Watford setidaknya menciptakan tiga peluang berbahaya sepanjang laga, namun tembakan Andre Gray melambung di atas sasaran, aksi Danny Welbeck dihentikan dalam duel satu lawan satu dengan kiper Dean Henderson dan lantas penjaga gawang muda itu juga mementahkan tandukan Craig Dawson pada masa injuri.

Watford pun tetap belum mampu menghapuskan catatan tak pernah menang yang membuat mereka tertahan di dasar klasemen dengan tiga poin, sedangkan Sheffiled (9) melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka dalam empat laga tandang serta kini menempati urutan ke-12.

Kejutan Norwich kadaluarsa

Tiga pekan lalu, Norwich City menciptakan kejutan sebagai tim promosi yang mengalahkan juara bertahan Manchester City. Namun tiga pekan berlalu, kejutan itu dipastikan sudah melewati masa kadaluarsa karena dipecundangi Aston Villa 1-5 di hadapan pendukung sendiri Sabtu.

Wesley mengemas dua gol pertama Villa meski kemudian gagal menciptakan hatrik ketika eksekusi penaltinya dihentikan kiper Michael McGovern.

Jack Grealish memperbesar keunggulan Villa empat menit memasuki babak kedua, disusul gol indah Connor Hourihane serta Douglas Luiz dan Norwich cuma bisa sekali membalas melalui Josip Drmic tiga menit menjelang bubar.

Hasil itu membuat Norwich kini lengser ke urutan ke-18 memasuki zona degradasi dengan bekal enam poin, sementara Villa (8) melompat ke peringkat ke-14.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar