Queen-YouTube kolaborasi video dengan penggemar

id Queen, youtube, video kolaborasi queen

Queen-YouTube kolaborasi video dengan penggemar

Tangkapan layar video musik terbaru Queen, "A Kind of Magic". (Youtube/Queen)

Jakarta (ANTARA) - Band asal Inggris Queen bersama YouTube telah bekerja sama untuk menghasilkan video musik baru untuk tiga lagu klasiknya yang merupakan kompilasi video yang dikirimkan penggemar.
 


Tiga video kolaboratif tersebut adalah untuk lagu "Bohemian Rhapsody," "A Kind of Magic" dan "Don't Stop Me Now" yang sudah dirilis di kanal resmi Queen di YouTube pada Kamis waktu setempat.


 


"Ini adalah salah satu hal paling berharga yang dapat terjadi pada seorang seniman dalam bentuk apa pun. Bisa melihat bahwa karya kami telah menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk membuat pertunjukan mereka sendiri," kata gitaris Queen's Brian May mengutip Variety, Jumat.


 


"Dan keragaman mereka sangat mencengangkan. Terima kasih banyak untuk semua yang berpartisipasi," lanjut dia.


 


Untuk membuat ulang "Bohemian Rhapsody," YouTube dan Queen mendorong penggemar untuk menampilkan sendiri lagu itu di rumah (self cover).


 


Sedangkan "A Kind of Magic" merupakan gabungan beragam seni visual yang dikirimkan oleh penggemar dari seluruh dunia.


 


Secara keseluruhan, lebih dari 10.000 penggemar dari 120 negara berpartisipasi dalam produksi ketiga video tersebut.


 


Gagasan video kolaboratif dari penggemar ini bukanlah kali pertamanya dilakukan. Sebelumnya, banyak YouTuber yang membuat kolase rekaman amatir yang dijadikan satu.


 


Salah satu video kolaboratif yang paling populer adalah kumpulan self cover dari "Somebody I Used To Know" milik Gotye yang dikompilasi oleh sang musisi itu sendiri.