Taklukan Berlin, Muenchen langsung puncaki klasemen

id Bayern muenchen, berlin, muenchen vs berlin, liga jerman

Taklukan Berlin, Muenchen langsung puncaki klasemen

Pemain Bayern Muenchen Benjamin Pavard (kanan) merayakan gol bersama rekannya Ivan Perisic dalam laga melawan FC Union Berlin pada lanjutan Bundesliga di Muenchen, Jerman, Sabtu (26/10/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Michael Dalder/foc.

Jakarta (ANTARA) -
Bayern Muenchen memuncak klasemen Liga Jerman setelah menaklukkan Union Berlin 2-1 dan dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena ini penyerang Bayern Robert Lewandowski juga mengukir sejarah dengan menjadi pemain pertama Liga Jerman yang mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut liga, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Pasukan Niko Kovac membuka keunggulan pada menit ke-13. Kiper Berlin Rafal Gikiewicz menepis tendangan bebas Joshua Kimmich, Benjamin Pavard berada pada posisi yang tepat untuk meneruskan bola dengan sepakan setengah voli.

Berlin mencoba bangkit setelah turun minum. Sejumlah peluang pun didapat mereka melalui tembakan Christopher Lenz dan Felix Kroos.

Anehnya justru Bayern yang unggul pada menit ke-53. Alphonse Davies bergerak di sisi kiri dan mengirimkan umpan kepada Lewandowski. Penyerang Polandia itu kemudian melihat sepakannya terdefleksi sedikit, namun ia tidak melakukan kesalahan dengan penyelesaiannya.

Freiburg ke peringkat kedua

Pergeseran lain juga terjadi saat Freiburg naik ke peringkat kedua berkat kemenangan 2-1 atas RB Leipzig pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Schwarzwald.

Nicolas Hofler membawa Freiburg memimpin pada menit ke-45 melalui golnya. Nils Petersen kemudian menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-90.

Derby Lembah Ruhr gagal menghasilkan pemenang. Baik tuan rumah Schalke 04 dan tim tamu Borussia Dortmund gagal menambah poin dengan signifikan.

Paderborn ukir kemenangan perdana

Tim juru kunci Paderborn harus ingat bahwa mereka pun masih memiliki potensi untuk keluar dari zona merah, setelah menang 2-0 atas tamunya sesama tim papan bawah Fortuna Duesseldorf.

Kedua gol Paderborn dibukukan oleh Abdelja Hamid Saniri dan Sebastian Schonlau untuk kemudian membawa Paderborn. Hasil ini membuat Paderborn memiliki empat poin dari sembilan pertandingan.