Ribuan surat suara Pilkades Barut segera didistribusikan

id pilkades barito utara,surat suara pilkdes,pilkades 12 november

Ribuan surat suara Pilkades Barut segera didistribusikan

Kertas suara Pilkades Serentak saat tiba di Dinas Sosial PMD Barito Utara dan dilakukan pelipatan serta penyortiran, Jumat (8/11/2019).ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Sosial Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Barito Utara segera mendistribusikan sebanyak 13.698 lembar surat suara pemelihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019  tersebar di sembilan kecamatan.

"Sebelum pelaksanan hari H pada Pilkades yang digelar 12 November, surat suara sudah kami distribusikan," kata Plt Kepala Dinsos PMD Barito Utara Eveready Noor di Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 13.046 jiwa yang tersebar di 20 desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak. 

"Untuk jumlah TPS yakni sebanyak 32 buah. Jumlah surat suara yang datang ini merupakan jumlah dari DPT ditambah dengan persen, untuk cadangan," katanya.

Namun, kata dia, untuk setiap desa nantinya akan didistribusikan sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT, sebagai cadangan di desa tersebut. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkades.

"Penyortiran ini berfungsi untuk melihat dan memeriksa secara langsung surat suara yang kemungkinan mengalami kerusakan," ucapnya. 

Dari 20 desa yang akan melaksanakan pemilihan terdapat 75 calon kades yang akan bersaing pada Pilkades Serentak di Kabupaten Barito Utara ini.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar