Fujifilm luncurkan kamera generasi X-series X-Pro3

id Fujifilm X-Pro3,generasi X-series X-Pro3 ,Fujifilm,kamera miroles

Fujifilm luncurkan kamera generasi X-series X-Pro3

Kamera Fujifilm X-T3 (fujifilm.com)

Jakarta (ANTARA) - Fujifilm meluncurkan kamera generasi X-series yaitu Fujifilm X-Pro3 yang merupakan penerus dari Fujifilm X-Pro2 yang diluncurkan pada Maret 2016.

"Kami tidak pernah berhenti menciptakan inovasi yang melebihi ekspektasi publik serta meningkatkan pengalaman para fotografer dalam merasakan kemurnian fotografi di setiap bidikan gambar yang diambil melalui teknologi lanjutan hybrid viewfinder," ujar Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dikemas dalam bodi titanium untuk bagian eksterior, X-Pro3 menggunakan sensor 26.1MP "X-TransTM2 CMOS 4" dan mesin pemrosesan gambar "X-Processor 4," yang pertama kali digunakan di FUJIFILM X-T3, kemudian FUJIFILM X-T30.

Dengan menggunakan kombinasi tersebut, disertai firmware baru, AF phase detection bekerja dengan pencahayaan -6EV, yang berarti kamera mampu bekerja dalam keadaan yang hampir gelap.

Hybrid Viewfinder lanjutan yang terdapat dalam X-Pro3 menggunakan panel EL organik beresolusi tinggi 3,69 juta titik.

Kamera X-Pro3 juga menghadirkan CLASSIC Neg Film Simulation yang mensimulasikan film warna negatif yang biasanya digunakan untuk foto sehari-hari.

Kamera X-Pro3 juga dilengkapi berbagai aksesoris opsional seperti BLC-XPRO3 leather case dan MHG-XPRO3 hand grip. BLC-XPRO3 leather case memamerkan desain klasik X-Pro3 yang elegan sambil melindungi tubuh kamera.

Sedangkan MHG-XPRO3 hand grip meningkatkan handling kamera, terutama saat menggunakan lensa aperture yang lebih besar.

Hadir secara resmi di Indonesia, Fujifilm X-Pro3 dilepas di pasaran dengan harga Rp27,999 juta untuk varian Black dan Rp30,999 juta untuk varian dura black dan dura silver, dengan pre-order pada 23-25 November 2019.