West Ham kembali tunjuk Moyes sebagai pelatih

id West ham , moyes, pelatih west ham

West Ham kembali tunjuk Moyes sebagai pelatih

David Moyes saat bertugas sebagai manajer West Ham United pada paruh kedua musim 2017/18. (ANTARA/REUTERS/Peter Nicholls)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United menunjuk kembali David Moyes sebagai pelatih kepala melalui kesepakatan kontrak 18 bulan untuk menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat, kata klub Liga Premier yang terseok-seok itu, Minggu.

Moyes (56), kembali ke West Ham untuk tugas kedua setelah ia menyelamatkan klub tersebut dari degradasi pada musim 2017-18 dalam masa kontrak enam bulan dan ia akan menghadapi tugas yang sama karena The Hammers berada di urutan ke-17 pada klasemen -- satu poin di atas zona degradasi.

Pellegrini dipecat setelah kekalahan kandang 1-2 pada Sabtu oleh Leicester City, kekalahan ketujuh mereka dalam sembilan pertandingan setelah awal yang menjanjikan pada musim ini.

Baca juga: Sejam usai dikalahkan Leicester, West Ham pecat Pellegrini

Tugas pertama pelatih asal Skotlandia itu adalah pertandingan kandang melawan sesama tim papan bawah Bournemouth pada Rabu.

"Menakjubkan kembali lagi,” kata Moyes dalam pernyataan klub yang dikutip Reuters, Senin.

"Rasanya senang berada di rumah. Saya rindu berada di sini ... Saya menikmati berada di sekitar stadion dan saya senang berada di bagian dunia ini dan saya merindukan klub ini, jadi saya tidak sabar untuk memulai."

"Saya pikir harus ada tujuan jangka pendek bagi kita sekarang untuk mendapatkan kemenangan untuk menjauhkan kita dari akhir yang salah pada liga dan apa yang akan kita lakukan selama enam bulan ke depan ..."

Moyes disewa oleh West Ham pada November 2017 untuk menggantikan Slaven Bilic ketika klub London timur itu berada di zona degradasi dan pelatih asal Skotlandia tersebut membawa mereka finis di urutan ke-13 untuk memastikan kelangsungan hidup mereka di papan atas.

Baca juga: Moyes kandidat kuat manajer baru West Ham

Tetapi West Ham tidak memperpanjang kontraknya dan malah mempekerjakan mantan manajer yang memenangi gelar bagi Manchester City, Pellegrini saat libur musim dan dia memimpin mereka untuk finis di posisi ke-10 musim lalu.

Tetapi setelah menang hanya dua kali dalam 14 pertandingan terakhir, klub yang menghabiskan lebih dari 150 juta pound (196,37 juta dolar AS) untuk transfer selama masa jabatan Pellegrini itu, ingin melakukan perubahan dengan cepat untuk memberi waktu kepada manajer baru menyelamatkan musim itu.

"David membuktikan dalam waktunya yang singkat bersama klub bahwa ia mampu mendapatkan hasil dan kami percaya bahwa ia akan mulai menggerakkan klub ke arah yang benar sekali lagi," kata ketua bersama West Ham David Sullivan dalam pernyataan klub.

Moyes sebelumnya menangani Everton, Manchester United dan Sunderland pada Liga Premier. Dia juga menghabiskan satu tahun di Spanyol melatih klub La Liga Real Sociedad antara 2014 dan 2015 sebelum ia dipecat menyusul awal yang buruk musim ini.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar